Persib Bandung Tidak Bakal Memberitahukan Nama Pilar Asing Anyar Sebelum Tanda Tangan Kontrak

Juru latih Persib Bandung, Robert Alberts, menuturkan skuatnya tidak bakal tergesa-gesa memberitahukan legiun asing Asia yang bakal digaet meladeni Liga 1 2021/2022.

Arsitek asal Belanda itu mengaku masih menanti proses negosiasi masa kerja sang pilar itu. Saat ini, sang amunisi pula masih berkiprah bareng tim nasionalnya.

"Ketika dia tiba di Indonesia dan semuanya sudah rampung baru kami akan merilis namanya karena ini kebijakannya. Jadi kami akan ungkap namanya jika dia sudah menandatangani kontrak karena kini semua hal masih mungkin terjadi," ucap Robert, Selasa (08/06/2021).

Maung Bandung sejauh ini sudah punya tiga punggawa impor yaitu Nick Kuipers (Belanda), Wander Luiz (Brasil), dan Geoffrey Castillion (Belanda). Artinya, masih ada satu slot sisa pilar asing yang berasal dari Asia sebagai pengganti Farshad Noor.

Tentang striker asal Belanda itu yang pula belum berlabuh latihan, sementara kickoff Liga 1 2021/2022 tinggal empat pekan lagi, juru racik berusia 66 tahun ini menyebut sang bomber sesungguhnya sudah siap.

Tetapi, konsep keberangkatan penyerang berusia 30 tahun itu ke Indonesia masih ada halangan, salah satunya terjadi di kantor Imigrasi di Belanda. "Jadi Geoffrey tidak bisa memasukan data, sehingga dokumennya tidak keluar. Jadi itu karena sistem yang error, kami tidak bisa berbuat apa pun," jelas Robert.

"Geoffrey sendiri sudah sangat siap untuk melakukan perjalanan ke Indonesia, tapi itu tadi informasi yang saya terima ada sistem yang error di sana," tambah pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu, eks pelatih PSM Makassar itu mengungkapkan keadaan anak didiknya sudah berada di kisaran 70 sampai 80 persen usai nyaris tiga pekan melakoni rutinitas latihan bareng untuk persiapan meladeni ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 yang bakal dilaksanakan 10 Juli 2021.

Tim asal Kota Kembang itu memulai latihan pada 24 Mei 2021 di Stadion GBLA, Kota Bandung usai ada kepastian bakal bergulirnya Liga 1 usai setahun lebih mandek lantaran wabah virus Corona.

"Untuk fisik dan kebugaran pemain kami saat ini berada di 70-80 persen. Dari sudut pandang taktik kami berada di angka 50-60 persen dan untuk mental kami juga ada di sekitar 50-60 persen," jelas Robert Alberts.

"Kami masih punya waktu empat pekan lagi untuk menghadapi Liga 1 nanti," tutur pelatih asal Belanda ini.