Persib Bandung Mengejar Punggawa Asing, Nahkoda Pangeran Biru Diminta Tidak Merangkap Menjadi Agen

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, minta Robert Alberts mencari pilar berdasarkan keperluan skuat. Umuh Muchtar mempertingatkan supaya sang pelatih tidak merangkap jabatan sebagai agen amunisi.

Maung Bandung sejauh ini sudah punya tiga legiun asing yaitu Nick Kuipers (Belanda), Wander Luiz (Brasil), dan Geoffrey Castillion (Belanda). Artinya, masih ada satu slot sisa pilar impor yang berasal dari Asia sebagai pengganti Farshad Noor.

Pria asal Bandung itu berkeinginan, nahkoda asal Belanda itu tidak salah memilih punggawa. Komentar itu mengacu pada keputusan sang juru latih ketika menggaet Farshad Noor yang tidak maksimal di Piala Menpora 2021.

"Belum, tunggu pelatih. Mudah-mudahan pilihanya pelatih tepat," kata Umuh Muchtar, Senin (31/05/2021).

"Pelatih yang akan mencari sendiri. Semoga, pelatih juga tidak merangkap menjadi agen pemain," tegas Umuh Muchtar.

Klub asal Kota Kembang itu sudah mengadakan persiapan menyongsong bermain di Liga 1 2021/2022. Dengan jadwal kickoff yang dimulai pada 10 Juli 2021, Maung Bandung masih memiliki banyak waktu untuk perbaikan.

Pangeran Biru dibebani sasaran tinggi pada kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut kampiun menjadi harga mati untuk musim ini.

Sasaran tinggi yang dibebani Umuh Muchtar sejatinya telah wajar buat Maung Bandung. Sejak terakhir kali angkat gelar liga pada 2014, Persib belum lagi jadi kampiun.

Pria berusia 72 tahun itu menerangkan supaya pilar Pangeran Biru bersungguh-sungguh. Jika tidak serius, sang pria meminta para amunisi mundur.

"Kalau target ya maunya juara dong. Kalau ada pelatih bilang atau siapa bilang asal saja mainnya, ya mending tidak usah main. Tidur saja. Kembalikan saja uangnya," kata Umuh Muchtar.

Leave a reply "Persib Bandung Mengejar Punggawa Asing, Nahkoda Pangeran Biru Diminta Tidak Merangkap Menjadi Agen"

Author: 
    author