Persib Bandung Meminta Ada Aturan Khusus di Piala Menpora 2021, Demi Mencegah Punggawa Cedera

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengajukan usul ada aturan tambahan pada event Piala Menpora yang konsepnya dilaksanakan 20 Maret - 25 April 2021. Menurutnya, laga sebaiknya dibikin lebih fleksibel lantaran rentan ada cedera pilar usai 11 bulan tidak ada laga.

"Jadi aturannya tidak seperti pertandingan biasa. Mungkin ada water break, kemudian pergantian pemain yang biasanya tiga, jadi bisa enam atau delapan sehingga bisa mengurangi risiko cedera. Persiapan hanya sebulan, sedangkan sudah 11 bulan tidak main," jelas Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (22/02/2021)

Teddy menentukan Maung Bandung berpartisipasi di Piala Menpora walau dari sisi persiapan kurang ideal. Bahkan skuat nahkoda tim asal Kota Kembang ini tengah menyiapkan menu latihan.

"Tapi belum bertemu, mereka (tim pelatih) sedang mempersiapkan programnya. Dalam waktu dekat mungkin sudah bisa latihan, paling tidak awal Maret sudah berkumpul," ungkap Teddy.

Pangeran Biru pula mulai memanggil para legiun asing seperti Nick Kuipers (Belanda), Omid Nazari (Filipina), Wander Luiz (Brasil).

"Sekarang kami sudah mulai panggil pemain-pemain asing Persib Bandung, tapi saya tidak tahu apakah masih ada aturan harus karantina 14 hari apa tidak, opsinya mungkin memainkan pemain junior atau dari diklat. Kami akan coba persiapan secara maksimal," ucap Teddy.

Teddy menuturkan keluarnya restu dari polisi patut disyukuri lantaran bakal menjadi salah satu tolok ukur untuk ajang Liga 1 2021. "Artinya bisa tidak protokol kesehatan dijalankan dengan baik," imbuh Teddy.

Teddy menerangkan Maung Bandung tidak disasarankan juara di Piala Menpora nanti, apalagi dengan persiapan yang amat mepet.

"Kami tidak punya target karena kami sangat paham bahwa persiapan satu bulan itu sangat mepet. Kami hanya ingin mengembalikan kondisi fisik pemain dan lain-lain karena bagi Persib ini buat ajang persaiapan saja, jadi kami tidak meminta untuk jadi juara," ungkap Teddy.

Disinggung kemungkinan menjadikan turnamen jadi ajang seleksi pilar anyar, Teddy mengaku kemungkinan mampu, asalkan klub kebanggaan Bobotoh itu merekrut pilar anyar.

"Kalau ada ya bisa, Tapi kan sekarang kami belum ada pemain yang seleksi atau apa pun," kata Teddy.

Leave a reply "Persib Bandung Meminta Ada Aturan Khusus di Piala Menpora 2021, Demi Mencegah Punggawa Cedera"

Author: 
    author