Persela Lamongan Memboyong 25 Punggawa di Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Persela Lamongan berencana memboyong 25 pilar untuk melintas fase grup Piala Menpora 2021. Mereka terlabuh di Grup C bareng Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Madura United yang bertanding di Bandung.

Regulasi Piala Menpora 2021 sesungguhnya membolehkan tiap tim peserta memboyong maksimal 30 amunisi. Tetapi, manajer Laskar Joko Tingkir, Edy Yunan Achmadri, menyebutkan 25 pilar telah cukup untuk fase grup.

“Regulasinya membolehkan klub mendaftarkan maksimal 30 pemain. Tapi, tidak semua pemain itu dibawa. Mungkin kami membawa sekitar 25 pemain yang akan ikut ke Bandung,” kata pria asli Lamongan itu kepada Bola.com.

Semua peserta Grup C pula akan menjalani lebih banyak laga ketimbang grup lainnya. Penyebabnya, grup ini terisi oleh lima klub dengan masing-masing klub bakal memainkan sebanyak empat partai.

Tim asal Kota Soto ini termasuk klub yang paling terakhir melakoni duel pertama turnamen pramusim ini. Persela baru bakal berlaga pada 28 Maret dengan meladeni PSS Sleman.

Dengan jumlah laga yang lebih banyak, apakah 25 punggawa saja sudah cukup buat Laskar Joko Tingkir?

“Untuk babak penyisihan, main empat kali dengan padatnya jadwal, tentu pelatih harus pintar-pintar melakukan rotasi dan meracik komposisi yang pas. Kami menyerahkan kepada pelatih. Dengan 25 pemain saya kira cukup,” imbuh Yunan.

Laskar Joko Tingkir makin memantapkan persiapan di pekan terakhir menjalani latihan di Lamongan. Beberapa punggawa anyar pula berdatangan, seperti Zah Rahan dan Demerson Bruno Costa, yang mengisi slot legiun asing.

Akan tetapi, tidak seluruh pilar yang ikut serta ke Bandung nanti sudah resmi diikat masa kerja oleh Laskar Joko Tingkir.

“Ada sebagian besar memang miliknya kami. Tapi, ada juga beberapa pemain yang masih berstatus trial. Kami berharap pemain itu bisa menampilkan performa terbaik di Piala Menpora nanti. Selesai turnamen, tetap akan ada evaluasi,” tutur Yunan.