Pelatih Manchester United Membagikan Berita Baik Tentang Eric Bailly Cederanya Baik-Baik Saja

Eric Bailly digantikan oleh Harry Maguire ketika kontrak Watford sebelum jeda, dengan kecemasan pernah mengemuka sebab ia mengalami benturan kepala.

Pemain berusia 26 tahun ini mengalami cedera di babak pertama saat Setan Merah menghadapi Watford di putaran ketiga Piala FA, Minggu (10/01/2021) dini hari WIB, dan kecemasan muncul lantaran ia mengalami tabrakan di bagian kepala dengan penjaga gawang Dean Henderson.

Punggawa bernomor punggung 3 di Manchester United itu merupakan starter di laga semalam bareng Axel Tuanzebe di sektor belakang sebagaimana Setan Merah mengamankan kelolosannya kontra wakil Champions Inggris ini.

Sesuatu berjalan terlihat sesuai dengan konsep untuk klub tuan rumah, yang melesakkan brace perdana dan satu-satunya via tandukan Scott McTominay di menit kelima.

Tetapi pelatih asal Norwegia itu, yang menjalankan banyak pergantian di duel ini, mau tidak mau mengadakan perubahan sebelum jeda dengan menarik keluar bek Timnas Pantai Gading itu yang mengalami masalah selagi tempatnya kemudian diisi Harry Maguire.

Sebelum ditarik keluar, punggawa berpostur tinggi 187cm ini pernah memperoleh perawatan dilapangan oleh staf medis The Red Devils dan ia tampak mengalami pusing sepanjang efek dari benturan.

Nahkoda berusia 47 tahun itu langsung memberikan perkembangan terbaru tentang keadaan pilarnya itu, dengan menerangkan tidak ada masalah dengan kepalanya dan ia tidak mengalami gegar otak.

“Saya pikir itu lebih ke lehernya,” kata Ole menyusul kemenangan 1-0 semalam. “Kepalanya baik-baik saja. Tidak ada gegar otak atau apa pun itu.

“Namun kami harus melakukan pemindaian [untuk mengetahui kondisinya].”

Bailly tidak ketinggalan membagikan keadaannya melalui Twitter. Ia menuliskan: “Saya OK. Ini hanya knock.”

Di musim ini, eks pemain Villarreal itu sering keluar masuk klub utama dan hampir tiga bulan tidak sempat bermain usai kekalahan 6-1 meladeni Tottenham Hotspur pada Oktober lalu.

Tapi arsitek Setan Merah itu memanggilnya kembali ke lini bertahan sebelum periode Natal dan ia langsung dipercaya sebagai starter di tiga duel pamungkas The Red Devils di Liga Primer, yang teranyar adalah ketika tampil 90 menit dalam kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Tahun Baru.

Penampilannya di baru-baru ini Rio Ferdinand meyakini bahka ia merupakan partner terbaik untuk Maguire.

“Hal besar yang tidak terlacak di radar adalah Eric Bailly,” kata Ferdinand di channel YouTube-nya FIVE.

“Dia menambahkan sedikit kecepatan dan ketangguhan di back four. Satu-satunya masalah dengan Eric Bailly adalah kebugarannya, dia tidak pernah bisa mempertahankan itu."

“Dia selalu cedera atau berjarak satu laga dari cedera, dan itu adalah masalah. Anda tidak bisa mendapatkan performa yang konsisten atau mengenal satu sama lain."

“Saya pikir Maguire butuh kecepatan di sebelahnya, dia punya atribut lain namun kecepatan bukan salah satunya. Di sepakbola modern, jika Anda memiliki dua bek sentral yang tidak cepat, Anda punya masalah."

“Bailly memiliki atribut yang bagus, dia cepat dan agresif. Jika dia bisa mengurangi kesalahan konyolnya, yang mana ia miliki sebelumnya dan mengalami cedera dan bisa tetap fit, saya pikir Manchester United menuju ke arah yang bagus.”

Leave a reply "Pelatih Manchester United Membagikan Berita Baik Tentang Eric Bailly Cederanya Baik-Baik Saja"

Author: 
    author