Pedri dan Lionel Messi Semakin Kompak di Barcelona, Ronald Koeman Sangat Terkesan

Gabungan legenda dan youngster Barca ini mengilhami kemenangan krusial di Bilbao.

Juru taktik Blaugrana Ronald Koeman menyatakan amat terkesan dengan kinerja bagus yang dijalankan Lionel Messi dan Pedri untuk mengilhami kemenangan 3-2 atas Athletic Bilbao, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB.

Barcelona memetik tiga angka dalam duel away di Bilbao untuk membawa mereka naik ke posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol. Pernah tercecer lebih dulu akibat brace Inaki Williams, Blaugrana membalas dengan melesakkan tiga brace.

Amunisi asal Spanyol ini mengimbangi kedudukan sebelum memberi assist sulit kepada penyerang asal Argentina itu untuk membalikkan skor. Punggawa bernomor punggung 10 itu menciptakan brace keduanya sesudah jeda untuk mengamankan kemenangan tim besutan Ronald Koeman tersebut. Sesudah pertandingan, pelatih asal Belanda itu pun memuji keduanya.

"Pedri mampu menunjukkan kedewasaannya meski masih sangat muda," kata Koeman dalam jumpa pers.

"Sementara Messi selalu menunjukkan kengototan bermain dan hari ini dia membuktikannya lewat gol. Ini sangat penting."

Ini merupakan kemenangan away ketiga kali secara berturut-turut di Liga Spanyol yang dibukukan Blaugrana untuk perdana kali di bawah Koeman.

Brace balasan Athletic yang disumbang oleh Iker Muniain di menit ke-90 pernah membikin Barcelona gelisah di akhir duel. Juru racik berusia 57 tahun ini pun mengevaluasi penampilan klubnya di duel ini.

"Skor akhir tidak mencerminkan jalannya laga karena kami begitu superior di banyak momen," sambungnya.

"Lawan membuka keunggulan memanfaatkan lini belakang kami yang kurang terorganisasi, tapi setelahnya kami mengontrol pertandingan. Saya senang dengan hasil ini. Kami pantas menang. Kerjasama tim sungguh fenomenal."

Meskipun naik ke posisi ketiga, Blaugrana masih berjarak tujuh angka dari pemimpin klasemen Atletico Madrid, yang masih memiliki simpanan dua partai. Eks pelatih Everton itu berjanji klubnya bakal terus memburu ketertinggalan ini/

"Kami akan bertarung hingga laga terakhir. Masih ada jarak yang perlu dikejar, tapi kami dalam jalur yang tepat," seru Koeman.

Selanjutnya, Barcelona bakal kembali berlaga Sabtu (09/01/2021) besok meladeni tuan rumah Granada.