Paolo Maldini Mengonfirmasi Pemburuan Fikayo Tomori

161 views

Fikayo Tomori kini makin dekat untuk mengamankan transfer pinjaman ke San Siro di jendela transfer Januari ini.

Direktur olahraga AC Milan Paolo Maldini mengonfirmasi bahwa timnya sudah mengadakan pemburuan kepada pemain berusia 23 tahun ini sejak musim panas kemarin.

Dengan Rossoneri kini memuncaki klasemen Serie A, juru transfer tim berniat untuk memperkukuh klubnya dan aktif berburu pilar di jendela Januari ini.

Striker senior Mario Mandzukic selangkah lagi bakal resmi berkostum Milan manfaat mendukung kerja Zlatan Ibrahimovic di depan, sedangkan di area lain mereka sedang mengusahakan transfer pinjaman punggawa kelahiran Kanada itu dari The Blues.

Pria asal Italia ini sendiri membantah untuk memapar seberapa dekat timnya untuk memperoleh punggawa berpostur tinggi 185cm itu, tetapi kalau itu terlaksana otomatis pemburuannya yang telah berlangsung lama akan berkesudahan dengan positif.

kata Maldini kepada Sky Sport Italia ketika ditanya soal Tomori. “Ini adalah pasar yang kreatif."

“Jika kami mengikutinya dan mencoba untuk mendatangkannya beberapa bulan lalu, di musim panas, itu berarti kami telah melihat sekilas karakteristik yang tepat dalam dirinya untuk hidup berdampingan dengan para bek kami."

Sementara itu, pelatih Chelsea Frank Lampard menganggap transfer pinjaman bakal menguntungkan eks pilar Timnas Inggris U-21 itu, sekalipun beberapa laporan menyebutkan Rossoneri akan menyertakan opsi pembelian permanen.

“Tahun ini kami memiliki lima bek sentral, jadi itu sulit bagi bek sentral yang tidak bermain reguler,” kata Lampard.

“Dan itulah mengapa dia mungkin akan dipinjamkan demi perkembangannya, dia adalah pemain muda dan dia mengalami peningkatan besar dalam dua musim terakhir atau lebih sejak saya bekerja dengannya. Itu akan berlanjut dan kami akan menemukan cara terbaik untuk ke jalan itu.”

Pria berusia 52 tahun ini kemudian membincangkan masalah transfer Mandzukic, dan merasa sang punggawa cocok dengan tim.

“Kami tahu karakteristiknya dengan baik,” lanjut Maldini, yang juga merupakan legenda Milan. “Kami punya kedekatan dengan pelatih yang harus memberikan tanda oke mengenai kesepakatan ini. Pihak klub kemudian memutuskan."

“Di sepakbola, menjadi pemain bagus saja tidak cukup, dan ini bukan berarti Mario tidak bagus,” imbuhnya.