Nahkoda Persib Bandung Menaruh Minat Membawa Pulang Ferdinand Sinaga

153 views

Juru latih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku amat menaruh minat menggaet Ferdinand Sinaga. Terlebih karakter permainan sang pemain yang sempat tampil bareng Pangeran Biru pula telah diketahui oleh sang juru latih.

Tetapi, hasrat untuk merekrut pemain asal Bengkulu ini tidak cuma berdasarkan keputusan dari skuat juru latih saja, tapi wajib pula ada keputusan manajemen Maung Bandung.

"Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung. Mendengar nama 'Si Dragon' di Bandung selalu membuat antusias. Tentunya Ferdinand dan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (02/03/2021).

Juru racik asal Belanda itu pun mengaku sering membangun hubungan dengan bomber berusia 32 tahun ini yang belum lama ini diberitakan berlabuh dengan tim Timor Leste.

"Tentunya Ferdinand mau datang bermain di Persib, saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, mengenal Bandung, dan keluarganya juga tinggal di Bandung. Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan," ungkap Robert.

Nahkoda berusia 66 tahun ini mengaku masalah anggaran pun menjadi faktor rintangan untuk menggaet amunisi anyar yang berkualitas.

"Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini jauh lebih stabil. Ferdinand tertarik, kami sudah berbicara dengannya dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti," ucap pelatih Persib Bandung itu.

Tim asal Kota Kembang itu cukup banyak kehilangan pilar depan pada musim ini. Zulham Zamrun dilepas, Beni Oktovianto mengundurkan diri, dan Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke tim Serie C Italia, Como 1907.

"Jadi kami harus mencari pengganti di lini serang. Hanya Omid yang lebih merupakan ball winner, membaca permainan, kepekaan dalam taktik, dan bisa mengisi posisi pemain lain," ujar Robert.

"Utamanya kami mencari pemain dengan karakter menyerang. Selain itu, kami juga harus mencari gelandang karena ditinggalkan oleh Omid dan Kim (Jeffrey Kurniawan). Pemain yang menggantikan pun harus punya kualitas," tegasnya.