Motivasi Dari Bambang Pamungkas Membantu Persija Jakarta Mengalahkan Persib Bandung pada Leg 1 Final Piala Menpora

Juru racik Persija Jakarta, Sudirman, tidak menampik ada peran besar Bambang Pamungkas di balik kemenangan Macan Kemayoran pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Menurut sang nahkoda, pria berusia 40 tahun itu memberi suntikan motivasi yang berbuah gairah juang yang tinggi di lapangan.

Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada laga leg 1 final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/2021) malam WIB. Kemenangan tim Ibukota ditentukan braceBraif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Dalam partai itu, legenda Persija Jakarta itu turut berada di Stadion Maguwoharjo. Ini menjadi penampakan perdana sang pria usai tidak lagi menjabat sebagai manager tim kebanggaan Jakmania tersebut.

"Bepe memang hadir dan Bepe adalah icon Persija, personal yang penting dalam tim," kata Sudirman.

"Setiap kami akan bertanding tentunya dia selalu memberikan motivasi, memberikan kata-kata yang bisa membuat kami, saya, pemain, dan semua yang ada dalam tim termotivasi. Bepe orang yang sangat, sangat memiliki Persija ini," tegas Sudirman.

Kemenangan atas Maung Bandung membikin tim besutan Sudirman itu semakin dekat dengan trofi Piala Menpora 2021. Marc Klok dan rekan-rekan cuma memerlukan hasil seri atau takluk dengan skor maksimal 0-1 untuk mampu memetik gelar kampiun pada turnamen pramusim tersebut.

Kemenangan 2-0 yang dipetik pada leg 1 final atas Pangeran Biru tidak cuma penting buat Macan Kemayoran, melainkan pula untuk juru latih Sudirman. Kemenangan ini membikin sang pelatih semakin memperoleh tempat di hati pendukung Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Sudirman pernah menjadi target kritik saat Macan Kemayoran memulai Piala Menpora 2021 dengan kekalahan. Tetapi, usai itu Persija tumbuh dan berkembang menjadi klub yang susah dikalahkan.

Performa bagus Macan Kemayoran turut mengerek nama Sudirman. Bahkan, sang juru latih mulai memperoleh julukan anyar yang mengacu pada manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjadi Pep Guardiman.

"Bagaimana ya, memang selama ini, Persija Jakarta adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1," kata Sudirman membuka tanggapan terkait panggilan Pep Guardiman.

Leave a reply "Motivasi Dari Bambang Pamungkas Membantu Persija Jakarta Mengalahkan Persib Bandung pada Leg 1 Final Piala Menpora"

Author: 
    author