Menyongsong Melawan Persik Kediri, 2 Pilar Persebaya Surabaya Masih Mengalami Cedera

Persebaya Surabya tengah bersiap untuk meladeni Persik Kediri dalam duel perdana Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/03/2021). Tetapi, masih ada dua amunisi Bajol Ijo yang mengalami cedera.

Mereka adalah stoper Arif Satria dan bomber Rivaldi Bawuo. Keduanya sudah mengalami cedera hamstring ketika tim asal Kota Pahlawan ini menjalani persiapan di Surabaya. Nahkoda Persebaya, Aji Santoso, tetap memboyong mereka ke Bandung.

Sayang, kedua punggawa ini masih dalam keadaan kurang seratus persen sehingga kemungkinan akan absen dalam laga menghadapi tim asal Kediri itu. Tetapi, pelatih asal Malang ini masih bakal memastikan kondisi keduanya pada Senin malam nanti (22/03/2021).

“Arif Satria dua hari ini memang berlatih menepi, artinya tidak bersama tim. Memang kondisi hamstringnya agak sedikit bermasalah. Tetapi, nanti malam akan saya cek lagi kondisinya di lapangan,” ungkap Aji, Senin siang.

“Dan satu lagi kondisi Rivaldi juga masih sedikit masalah juga. Mudah-mudahan, pertandingan besok mereka sudah bisa lebih baik lagi. Nanti malam, kami akan mencoba lapangan,” imbuh legenda Persebaya Surabaya.

Tanpa kedua pilar itu, Bajol Ijo wajib mempersiapkan untuk mengisi starting eleven. Posisi bek berusia 25 tahun itu kemungkinan akan diisi oleh Mokhamad Syaifuddin yang punya kemampuan bagus dalam menyetop musuh.

Di sisi lain, penyerang asal Gorontalo ini masih berstatus sebagai amunisi trial dan dia menjadi pelapis untuk ujung tombak utama Bajol Ijo, Samsul Arif Munip. Kekhawatiran masalah sektor serang terlihatnya bukan masalah buat tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

Kedua pemain itu masih punya waktu untuk memulihakn cedera dan bermain di turnamen pramusim ini. Di Grup C, Bajol Ijo akan memainkan empat duel dan akan bertemu pula dengan Madura United, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.