Menyongsong Liga 1: Robert Alberts Menerangkan Beckham Putra Nugraha Tidak Bakal Berkarier di Eropa

Nahkoda Persib Bandung Robert Alberts membantah kalau satu pilarnya, Beckham Putra Nugraha bakal berkarier di Eropa. Menurutnya, sampai saat ini tidak ada satu pun tim dari Eropa yang menghubungi tim asal Kota Kembang tersebut.

"Sepengetahuan saya tidak ada yang menghubungi Persib untuk Beckham pergi ke Eropa. Memang tahun lalu saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia saat Beckham sebelum mengalami cedera," jelas Robert Alberts.

Dalam diskusi itu lanjut pelatih asal Belanda itu merundingkan masalah pemain asal Bandung itu. Kemudian pihak Ajax pun mengirimkan pemandu talentanya ke Kroasia di mana waktu itu Timnas Indonesia U-19 tengah TC.

"Jadi Ajax sebenarnya ingin mengobservasi Beckham. Tapi saat itu (bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia) Beckham tidak mendapat banyak menit bermain," kata Robert Alberts.

"Jadi pemandu bakat dari Ajax memohon maaf karena Beckham tidak banyak tampil untuk tim nasional sehingga tidak bisa menilainya dan tidak bisa berbuat apapun," lanjutnya.

Terlebih, saat ini kasus Corona lanjut arsitek berusia 66 tahun itu kembali melonjak sehingga susah bagi pilar untuk pergi ke Eropa.

Punggawa berusia 19 tahun itu memang pernah memperoleh tawaran untuk berkarier di Eropa, tepatnya di tim FK Sutjeska Niskic, Montenegro. Tawaran itu hadir langsung dari juru taktiknya, Miljan Radovic pada awal tahun 2021.

Juru latih berusia 45 tahun itu merupakan eks pilar dan nahkoda Maung Bandung. Tetapi, tawaran itu baru sebatas hubungan tanpa dibarengi surat resmi ke manajemen tim asal Kota Kembang tersebut.

Berita itu kembali mencuat, tetapi mantan arsitek PSM Makassar itu memastikan sampai saat ini belum ada tawaran resmi dari tim asal Eropa untuk punggawa berpostur tinggi 173cm tersebut.

Leave a reply "Menyongsong Liga 1: Robert Alberts Menerangkan Beckham Putra Nugraha Tidak Bakal Berkarier di Eropa"

Author: 
    author