Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1: Persib Bandung Pusing Mencari Punggawa Baru Setelah Ferdinand Sinaga Angkat Koper

Persib Bandung belum mandek mencari pilar baru di jendela transfer kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru sedang berburu penyerang pengganti Ferdinand Sinaga yang pindah ke Persis Solo.

Tetapi, Maung Bandung menjumpai banyak halangan dalam pemburuan amunisi anyar. Sejumlah punggawa yang direkomendasikan, kualitasnya di luar ekspektasi skuat juru latih.

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts pernah memanggil Sansan Fauzi untuk melakoni seleksi bareng skuat Pangeran Biru. Namun, usai beberapa hari latihan sang pilar tidak berhasil mengambil hati juru taktik.

"Tentunya kami mencarinya, kami sudah mengundang satu pemain, mantan pemain Tira dan Solo (Sansan Fauzi) tapi tidak memenuhi level yang kami cari," kata Robert, Minggu (15/08/2021).

Setelah tidak berhasilnya pemain asal Tasikmalaya itu, pelatih asal Belanda ini menjajal untuk memaksimalkan punggawa-punggawa muda dari Jawa Barat. Tetapi, kembali hasilnya nihil lantaran kemampuan pilar itu di luar ekspektasi

"Kami punya beberapa nama yang direkomendasikan, Yoyo S Adireja (manajemen Persib) menyaringnya, ada yang direkomendasikan dan kami sudah berdiskusi. Tapi tidak ada yang sesuai dengan kualitas yang kami cari," terangnya.

"Meski kami mencari pemain muda, masalahnya adalah apakah mereka bisa menembus tim utama Persib Bandung dan cukup mendapat menit bermain, terkecuali dia benar-benar bagus," tambah Robert.

Arsitek berusia 66 tahun ini menuturkan, kriteria punggawa yang direkrut klubnya sudah siap berlaga dan bersaing dengan pilar-pilar senior. Menurutnya, amunisi muda bukan cuma sekadar pelengkap dengan tim Maung Bandung.

"Ketika kamu bergabung dengan Persib, kamu harus membuat tim menjadi lebih kuat, bukan hanya mengisi tempat saja dan pemain muda harus tampil. Jadi jika melihat pemain muda, kami harus memberinya menit bermain karena kalau tidak, dia bisa kehilangan talentanya,"jelasnya.

Mantan juru taktik PSM Makassar itu mengaku ada perbedaan mencolok antara ajang umur muda dan profesional. Sehingga, punggawa yang dianggap cemerlang di ajang umur muda belum tentu diperlukan tim senior.

"Dan untuk bisa mengisi posisi Ferdinand, oke kita harus menunggu 1 hingga 3 tahun untuk bisa mengisi posisi tersebut. Karena memang sulit menemukan striker berkualitas yang bisa bermain di liga profesional,"ungkapnya.

Leave a reply "Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1: Persib Bandung Pusing Mencari Punggawa Baru Setelah Ferdinand Sinaga Angkat Koper"

Author: 
    author