Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Mental dan Kondisi Fisik Punggawa Oke, Persebaya Surabaya Segera Menghelat Uji Tanding

Persebaya Surabaya mulai merancang program mendekati sepak mula kompetisi BRI Liga 1 yang akan digelar 27 Agustus 2021. Satu diantaranya adalah merancang acara laga uji tanding.

“Kalau sudah mendekati kompetisi nanti akan ada uji coba, tapi untuk saat ini belum,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, Rabu (11/08/2021).

Ada beberapa klub yang mampu menjadi kandidat musuh mereka di Jawa Timur, selain Persela Lamongan yang telah mereka ladeni Juni lalu. Masih ada tiga klub lain yang mampu diajak beruji coba yaitu Arema FC, Persik Kediri, atau Madura United.

Hingga saat ini, klub asal Kota Pahlawan itu termasuk peserta ajang kasta tertinggi Indonesia yang siap. Mereka tidak terkendala dengan PPKM yang pernah menghambat acara latihan seperti yang dialami oleh klub lain.

Makanya, nahkoda asal Malang itu ingin keadaan anak didiknya siap bermain meladeni kompetisi Liga 1 sebelum uji tanding dihelat mendekati jadwal dimulainya ajang itu.

Arsitek berusia 51 tahun ini masih terus memantapkan persiapan Bajol Ijo memandang ajang Liga 1. Dia melihat banyak perkembangan positif yang dialami oleh anak didiknya dalam keadaan ini.

Mental para pilar pula dinilai tidak bermasalah meskipun pelaksanaan ajang kasta teratas Indonesia itu diundur satu pekan dari jadwal semula, yaitu 20 Agustus.

“Anak-anak latihan persiapan sudah cukup bagus. Ini mudah-mudahan tanggal 27 Agustus nanti anak-anak bisa maksimal. Tapi, yang jelas persiapan kami sudah bagus,” ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Saya lihat peningkatan kondisi bagus. Makanya, sekitar 3-4 hari sebelum kompetisi akan kami lakukan tes fisik lagi,” imbuhnya.

Leave a reply "Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Mental dan Kondisi Fisik Punggawa Oke, Persebaya Surabaya Segera Menghelat Uji Tanding"

Author: 
    author