Menunggu Liga 1 2021, Persib Bandung Menentukan Seluruh Legiun Asing Bertahan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, menyatakan empat pilar asing klubnya sampai saat ini tetap punya komitmen tinggi untuk bertahan di tim meskipun Liga 1 2021 belum memperoleh kejelasan kapan akan bergulir.

Tetapi, Teddy Tjahjono mengakui keempat legiun asing Maung Bandung itu sebagian besar masih berada di negara asalnya masing-masing serta menanti berita jelas tentang jadwal kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 yang sewajibnya segera diberitahukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

"Sebagian besar pemain kami memang dikontrak jangka panjang. Empat pemain asing pun sejauh ini masih tetap komitmen bersama Persib," tegas Teddy Tjahjono, Jumat (29/01/2021).

Tetapi, Teddy tidak memahami persis berapa pilar yang beritanya bakal segera berakhir masa kerjanya pada Februari 2021. Saya tidak ingat satu per satu," ucap Teddy.

Namun, Teddy menentukan belum ada satu amunisi asing pun, baik Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, maupun Nick Kuipers, yang mengundurkan diri atau berhijrah ke tim lain di luar negeri.

Seluruh legiun asing itu ujar Teddy tetap berkomitmen bareng tim asal Kota Kembang ini serta menunggu Liga 1 2021 resmi berjalan.

Direktur Pangeran Biru ini pula menentukan bahwa arsitek asal Belanda, Robert Alberts, tetap bakal menjadi nahkoda Persib saat ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 bergulir.

"Robert Alberts masih terikat kontrak dengan Persib. Jadi Liga 1 2021 nanti masih akan tetap ditangani oleh Robert," jelas Teddy.

Tentang upah amunisi dan skuat juru taktik Maung Bandung saat ini, di mana statusnya mengambang antara 25 persen seperti saat masih menanti ajang 2020 sebelum dihentikan atau kembali normal usai gelaran itu betul-betul mandek, Teddy tidak mau buka-bukaan.

"Itu rahasia dapur," ujarnya sembari tersenyum.

Masaah kerugian klub kebanggaan Bobotoh itu pun tidak ingin dibahas oleh Teddy. "Rahasia dapur juga, tidak bisa diinformasikan ke luar," ungkapnya.

Sementara untuk sponsor, Teddy menyebutkan para sponsor Pangeran Biru tetap menanti kembali bergulirnya ajang.

"Sebagian besar sponsor kami juga memiliki kontrak panjang bersama Persib," ujarnya mengakhiri.