Mempertajam Sektor Serang Untuk Kompetisi Liga 1, Madura United Mengincar Rafael Silva?

Madura United beritanya akan menggaet seorang striker baru untuk membela tim menyongsong Liga 1 2021/2022. Juru latih Rahmad Darmawan menyebut, sosok bomber barunya itu berinisial RS dan sempat tampil di ajang kasta tertinggi Indonesia.

Perekrutan ujung tombak baru diadakan tim asal Pulau Garam itu untuk menambah kualitas di sektor serang. Maklum, Laskar Sape Kerrab tampak kurang tajam pada Piala Menpora 2021 dan cuma bisa melesakkan lima gol.

Besar kemungkinan kedatangan striker baru itu untuk menggantikan Bruno Lopes yang performanya tidak maksimal. Saat ini, Laskar Sape Kerrab sudah melengkapi empat kuota pilar asing.

"Pernah bermain di Indonesia. Soal musim kapan dan mantan klub apa, tunggu saja hingga bergabung," kata Rahmad Darmawan.

"Yang jelas, dia pemain bagus dalam pengamatan saya saat di Indonesia ataupun ketika pindah ke klub luar. Catatannya, juga berpengalaman dan tidak butuh adaptasi lagi dengan iklim sepak bola kita," ucap pria yang akrab disapa RD itu.

Ciri-ciri yang diujarkan pelatih asal Lampung itu mengacu pada sosok Rafael Silva. Seperti diketahui, sang pemain sempat membela Barito Putera pada Liga 1 2019 dan berhasil menciptakan 14 gol dalam 28 partai.

Pemain asal Brasil itu beritanya akan datang di Indonesia pada pekan ini. Usai datang, sang pilar terlebih dahulu mengadakan karantina mandiri di Jakarta.

Usai itu, penyerang berusia 30 tahun itu mampu berlabuh dengan Laskar Sape Kerrab. Nahkoda berusia 54 tahun itu berkeinginan, sang amunisi segera mampu menyatu dengan skuatnya.

"Pemain asing tanggal 5 Juni 2021 tiba di Indonesia. Karantina selama lima hari sampai 10 Juni. Tanggal 12 Juni, saya harap sudah bergabung dengan tim," tegas RD.