Memperoleh Tawaran Dari 3 Tim, Reva Adi Utama Menganggap Persebaya Surabaya Terserius

Lini belakang kiri Reva Adi Utama telah berlabuh dalam latihan Persebaya Surabaya. Dia datang di Kota Pahlawan pada Rabu malam (03/03/2021) dan mulai mengikuti latihan pertama pada Kamis (04/03/2021).

Amunisi asal Makassar ini mengaku memperoleh tawaran dari tiga tim sebelum memutuskan menerima lamaran Bajol Ijo. Sang punggawa pun mengungkap alasannya berlabuh dengan tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut.

“Ada tiga klub yang kasih tawaran dari beberapa bincang-bincang manajer klub, dan Persebaya yang paling serius. Coach (Aji Santoso) pun menawarkan. Ini bagus bisa bermain dengan tim kompak dan besar. Ini jadi satu tantangan bisa bermain di tim sebesar Persebaya,” ujar Reva.

Bek kiri berusia 24 tahun itu termasuk sosok amunisi tidak asing lantaran sempat memperkuat PSM Makassar selama tiga tahun pada 2016-2019. Dia termasuk pilar muda tumpuan dengan mencatatkan 54 performa sejak ISC 2016 sampai Liga 1 2019.

Pemain berpostur tinggi 171cm ini kemudian pernah dipinjamkan ke Badak Lampung pada putaran kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2019. Pada 2020, dia berlabuh dengan Barito Putera dan belum pernah banyak berkontribusi karena ajang vakum, sampai akhirnya sekarang ia memutuskan untuk berlabuh bareng tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Eks pilar Barito Putera itu merasa senang dan bangga mampu menjadi bagian dari Bajol Ijo. Dia sudah berpengalaman memperkuat tim besar dengan berkostum PSM Makassar. Baginya, kariernya bareng tim besutan Aji Santoso ini bakal menjadi tantangan.

“Sangat bersyukur bisa bergabung tim besar seperti ini. Kalau penyesuaian tidak terlalu lama. Setelah latihan, sudah bisa menyesuaikan dengan teman-teman lain,” kata pemain yang pernah menimba pengalaman bersama Frenz United itu.

“Persebaya tim besar dan bagus. Bisa membuat saya termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat tim. Tapi, itulah risiko, kalau main jelek dikritik. Itu jadi motivasi. Persebaya juga tidak jauh beda, karakter permainan keras, main ngotot dan ngeyel. Ini pilihan bagus buat saya,” lanutnya.

Kehadiran mantan punggawa PSM Makassar ini amat berharga bagi tim Persebaya saat ini. Pasalnya, Bajol Ijo tidak punya stok lini belakang kiri pasca angkat kopernya Nasir yang berlabuh dengan Persela Lamongan.

Selain Reva Adi Utama, Bajol Ijo pula menggaet bek kiri Frank Rikard Sokoy yang dikenalkan secara berbarengan. Punggawa satu ini telah sempat mengikuti trial pada musim 2020 tetapi tidak jadi direkrut akibat sanksi dari PSSI.

Leave a reply "Memperoleh Tawaran Dari 3 Tim, Reva Adi Utama Menganggap Persebaya Surabaya Terserius"

Author: 
    author