Melihat Kegiatan Persipura Jayapura Terjebak di Kota Batu Selama PPKM Darurat Jawa-Bali

Persipura Jayapura terjebak di Kota Batu saat PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat diterapkan 03-20 Juli. Padahal klub asal Jayapura itu memiliki niatan mendinginkan suasana serta meneruskan persiapan untuk ajang Liga 1.

Tetapi apa daya, usai beberapa hari datang di Batu, pemerintah kota setempat menerapkan karantina daerah alias lockdown. Seluruh akses di pintu masuk Kota Batu ditutup dan dijaga Polisi.

Cuma warga yang membawa bukti sudah divaksin, swab dan surat tugas saja yang mampu masuk. Praktis Ian Kabes dan rekan-rekan cuma berkegiatan di sekitar hotel Kusuma Agro Wisata untuk latihan. Mereka tidak mampu turun ke Kota Malang atau kota paling dekat lainnya untuk mengusir kebosanan.

"Sebenarnya ini di luar rencana. Karena ada kejadian di Kediri dan Jakarta (pemain indisipliner), kami ke Batu agar dapat suasana dan bekerja dengan lebih tenang. Tapi di tengah jalan muncul PPKM. Tidak hanya itu, Piala AFC batal dan Liga 1 ditunda,” jelas pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Tetapi begitu, menu latihan tetap berjalan. Cuma itu yang mampu dijalankan tim besutan Jacksen F. Tiago ini. Tapi beberapa pilar tampak menambah porsi latihan sendiri supaya tidak banyak menganggur di hotel.

Sabtu sore (10/07/2021), tampak Ferinando Pahabol latihan sendiri di lapangan bawah hotel. Dia tampak menjaga keadaan sendirian serta membawa bola dan menendangnya ke arah tembok sebagai partnernya.

Sedangkan pilar lain bercanda dengan teman-temannya di depan kamar masing-masing. Kebetulan sesi latihan dihelat pagi harinya. Sehingga sore mereka dibebaskan.

Usai AFC tidak jadi dan Liga 1 diundur, sepertinya intensitas latihan Mutiara Hitam pula agak diturunkan. Tujuan supaya pilar sedikit rileks dengan keadaan di tengah virus COVID-19. Sementara Jacksen tampak dengan anaknya, Diego berjalan-jalan sekitar hotel.

"Memang kali ini berbeda karena PPKM. Kita lebih banyak di area hotel. Untungnya Batu tidak tutup total. Masih ada tempat untuk beli susu anak saya. Sekarang cuma berpikir bagaimana mencukupi kebutuhan keseharian," Jacksen menuturkan.

"Tidak berpikir ke restoran atau segala macam. Tapi hal sederhana saja. Jalan-jalan di hotel dengan Diego biar tidak jenuh dan bosan,” sambungnya.

Leave a reply "Melihat Kegiatan Persipura Jayapura Terjebak di Kota Batu Selama PPKM Darurat Jawa-Bali"

Author: 
    author