Ladeni Persita Tangerang di Partai Perdana Piala Menpora, Kemenangan Menjadi Sasaran Penuh bagi Persiraja Banda Aceh

Panitia pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah merilis jadwal penyisihan babak grup turnamen pramusim itu, termasuk Grup D yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dua klub yang baru promosi di Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang, termasuk bentrok pada partai perdana.

Bagi kedua klub berstatus promosi dalam ajang 2020 yang akhirnya tidak jadi lantaran wabah Corona itu, laga ini bakal menjadi bekal penting sekaligus pembuka jalan supaya mampu melangkah ke fase berikutnya di Piala Menpora 2021.

Hasil mengesankan dari duel itu bakal berpengaruh besar kepada laga selanjutnya, termasuk menaikkan mental para amunisi. Alasannya, lantaran baik Laskar Rencong maupun Pendekar Cisadane akan meladeni dua tim besar lainnya pada dua laga berikutnya, yaitu Persib Bandung dan Bali United.

"Kesan pertama sangat bermakna. Kami akan tampil all out melawan Persita untuk meraih hasil terbaik. Jika Persiraja mendapatkan tiga poin, maka anak-anak akan makin percaya diri dalam laga selanjutnya menghadapi Persib dan Bali United," ujar pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

Laga antara Laskar Rencong dan Pendekar Cisadane dalam partai perdana Grup D Piala Menpora 2021 bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 24 Maret 2021.

Dari data perjumpaan kedua klub di Liga 2 201, Persiraja dan Persita saling menaklukkan. Tetapi, kalau dikalkulasi via head to head dan produktivitas brace Laskar Rencong lebih unggul daripada Pendekar Cisadane.

Para leg perdana di Banda Aceh, Laksar Rencong menang tipis 1-0. Pada putaran kedua di Tangerang, Feri Komul dan rekan-rekan. takluk 1-2. Artinya, Persiraja Banda Aceh unggul agregat dengan melesakkan brace di markas musuh.

Satu yang menarik, laga kali ini akan berlangsung di tempat netral tidak ada dukungan masing-masing pendukung. Secara psikologis dan teknis, klub yang punya kualitas dan taktik terbaik yang layak memenangi pertandingan ini.

"Situasi sekarang sudah berbeda dengan Liga 2. Kedua tim banyak melakukan perubahan materi pemain. Gengsi Liga 1 juga berpengaruh. Jadi, tensi Piala Menpora nanti bagi kami sarat emosi," ujar Hendri.

Leave a reply "Ladeni Persita Tangerang di Partai Perdana Piala Menpora, Kemenangan Menjadi Sasaran Penuh bagi Persiraja Banda Aceh"

Author: 
    author