Kasus Corona Meningkat Lagi, Robert Rene Alberts Penuh Harapan Liga 1 Sesuai Jadwal

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts penuh harapan penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 bakal berjalan sesuai konsep yaitu kick-off mulai 10 Juli 2021, meskipun saat ini kasus Corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan yang berarti.

"Tidak ada alasan meski COVID meningkat jika semua orang-orang di sepak bola, atlet, staf, dan lainnya mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang diberikan pihak otoritas di Indonesia. Tidak ada alasan Liga tidak dimulai pada 10 Juli," tegas Robert Alberts saat dihubungi awak media Jumat (18/06/2021).

Juru racik berusia 66 tahun itu menambahkan, pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah memberi izin Liga mampu dimainkan dan sudah ada kepastian dari PSSI dan PT LIB bahwa Liga 1 2021/2022 bakal dimulai pada 10 Juli 2021.

"Saya juga sudah mendapat proposal pertandingannya dengan sistem bubble, kami juga sudah tahu dimana harus bermain dan di tanggal berapa hingga November nanti," kata pelatih asal Belanda ini.

Diujarkan arsitek asal Belanda itu, Corona belum meninggalkan Indonesia sejak dibatalkannya ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2020 dan tidak sempat berubah sampai saat ini.

"Ya, COVID belum pernah meninggalkan planet ini, kami sudah membatalkan dimulainya lagi kompetisi musim 2020 Sepetember lalu dan itu tidak pernah berubah meskipun Liga dihentikan bulan September lalu. Sekarang polisi sudah memberikan izin, saatnya untuk kembali memulai," kata Robert.

Pangeran Biru pun terus meneruskan persiapan dan seluruh pilar penuh harapan Liga 1 bakal berjalan sesuai konsep.

Eks juru latih PSM Makassar itu mencontohkan Euro 2020 yang sekarang tengah berjalan. Tiap laga sudah mampu disaksikan lagi oleh penonton dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi bisa dilihat sepak bola sudah kembali, olahraga sudah kembali, Olimpiade di Jepang juga bersiap untuk digelar. Maka tidak ada alasan Liga tidak bisa digulirkan meski COVID meningkat," cetus Robert.

Mantan pelatih Sarawak FA itu menerangkan, sepak bola di semua dunia sudah tampil lagi meskipun masih ada Corona, maka itu Indonesia mampu mengadakan faktor yang sama seperti negara-negara lain di dunia.

"Saya akan sangat terkejut jika tiba-tiba Liga tidak bisa dilanjutkan sesuai rencana karena COVID. Apalagi izin sudah ada, sponsor sudah ada dan kami sudah menanti lebih dari satu tahun hingga bersedia dipangkas gaji," ucap Robert.

"Kami juga sudah tahu apa yang harus dilakukan, semuanya di sepak bola itu disiplin, jadi sekali lagi saya katakan tidak ada alasan untuk tidak memulai Liga 1," tambah pelatih berusia 66 tahun ini.

Leave a reply "Kasus Corona Meningkat Lagi, Robert Rene Alberts Penuh Harapan Liga 1 Sesuai Jadwal"

Author: 
    author