Kalau Borneo FC Menurunkan Boaz Solossa, Bisa Menjadi Ancaman Bagi Persik Kediri

Tiga bulan lalu, tepatnya pada 05 Juni 2021, berlokasi di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Ya, nama Boaz Solossa menjadi bintang pada partai uji tanding Persik Kediri menghadapi Persipura Jayapura yang berkesudahan dengan skor 1-2.

Waktu itu, sebelum didepak dari klub asal Jayapura itu akibat tindakan indisipliner, pemain kelahiran Sorong ini mencetak dua gol untuk kemenangan Mutiara Hitam.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, punggawa berusia 35 tahun ini memperkuat Borneo FC yang bakal berjumpa dengan klub asal Kediri itu di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jumat (10/09/2021).

Pada pertandingan pertama Pesut Etam menaklukkan Persebaya Surabaya 3-1, pilar berpostur tinggi 171cm itu tidak diturunkan oleh juru racik Mario Gomez. Ketika ditantang Macan Putih nanti, kemungkinan besar sang punggawa bakal dimainkan. Apalagi penyerang asing, Francesco Torres diberitakan menderita cedera.

Kalau juru taktik asal Argentina itu menurunkan punggawa bernomor punggung 86 di Borneo FC ini, dia bisa jadi momok menakutkan bagi Persik Kediri. Sebuah keuntungan juga kalau sang striker merumput, lantaran dia tahu cara menembus pertahanan Macan Putih. Seperti diadakannya tiga bulan lalu di Kediri.

Apalagi bila punggawa Macan Putih masih mengingat aksi Boaz Solossa. Sektor bertahan Persik Kediri tentu masih menyimpan memori buruk bagaimana pertahanan mereka dibobol sebanyak dua kali oleh aksi sang pilar.

"Boaz Solossa sudah masuk rencana saya untuk dijaga ketat. Tapi kekuatan Persik saat ini berbeda dari tiga bulan lalu. Boaz juga masih adaptasi di Borneo FC. Semoga kami bisa mematikan Boaz dan memenangkan pertandingan nanti," ucap Joko Susilo, pelatih Persik.

Jumat, 10 September 2021

- Persik Kediri vs Borneo FC
- Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
- Kick-off: 18.15 WIB
- Streaming Vidio