Jonathan Cantillana Menyerukan Kompetisi Liga 1 2021/2022 Segera Terlaksana

51 views

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih terus berusaha supaya ajang Liga 1 2021/2022 segera bergulir. Usai tertunda akibat tingginya angka Corona, kompetisi kasta tertinggi Indonesia akan diputar pada akhir Agustus atau awal September 2021.

Seruan dan dukungan supaya ajang segera berjalan turut hadir dari winger asing PSIS Semarang asal Chile, Jonathan Cantillana. Ia amat berkeinginan kompetisi Liga 1 berjalan tanpa ada kebimbangan lagi, mengingat protokol kesehatan yang dilakoni secara ketat.

"Saya sangat mengharapkan kompetisi segera bergulir. Sepak bola adalah pekerjaan kami, sangat sulit terlalu lama tidak merasakan euforia kompetisi dan tidak bekerja," ujar Cantillana, Kamis (29/07/2021).

Punggawa berusia 29 tahun itu sudah berlabuh bareng Mahesa Jenar sejak sebulan terakhir. Ia memutuskan tetap bekerja sama dengan tim asal Semarang ini dan terbang dari kampung halamannya di Chile untuk menjelang ajang kasta tertinggi Indonesia.

Sayangnya, usai datang di Semarang, pemerintah memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat secara darurat. Faktor itu membikin seluruh kegiatan, termasuk latihan klub wajib diliburkan.

"Sekarang sudah lebih dari satu tahun dan belum ada kepastian," ujar Jonathan.

Dengan diliburkannya aktivitas Mahesa Jenar dan belum jelasnya kepastian kompetisi Liga 1 2021/2022, para pilar memperoleh peluang latihan mandiri.

Sebagai punggawa memilih kembali ke kediaman masing-masing, termasuk nahkoda kepala Dragan Djukanovic yang pulang ke Montenegro untuk sementara waktu.

Bagi gelandang berpostur tinggi 180cm ini, ia tetap masih dapat melakoni latihan khususnya menjaga keadaan fisik dan kebugaran. Sang pemain mengaku tetap berupaya latihan di gym tiap hari. Sesekali dia pula bermain sepak bola bareng dengan klub fun football di Semarang.

"Saya tetap berlatih setiap hari untuk menjaga kondisi. Saya juga ikut bermain sepak bola dengan teman-teman asal Semarang ketika saya punya waktu senggang," ujarnya.

"Saya tidak punya masalah terkait kebugaran. Bahkan saya yakin kondisi saya selalu terjaga," tandas pemain berusia 29 tahun itu.

Leave a reply "Jonathan Cantillana Menyerukan Kompetisi Liga 1 2021/2022 Segera Terlaksana"

Author: 
    author