Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Diundur Sampai 27 Agustus, PSIS Semarang Mengambil Sisi Positif

Penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 kembali wajib tertunda. Pemerintah via Menpora, Zainudin Amali mengeluarkan bahwa ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021 yang sedianya dilaksanakan mulai 20 Agustus bakal diundur menjadi 27 Agustus.

Penyesuaian penyelenggaraan jadwal pekan perdana tidak terlepas dari koordinasi dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ketiga belah pihak disebutkan setuju untuk memundurkan sepak mula kompetisi BRI Liga 1 selama satu pekan.

Manajemen PSIS Semarang mengambil sisi positif dari penundaan jadwal sepak mula ajang kasta teratas Indonesia itu. General Manager Mahesa Jenar, Wahyu Winarto, penundaan ajang selama seminggu ada sisi positif bagi segi persiapan klub.

"Kami ambil sisi positifnya saja. PSIS Semarang kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang," terangnya, Senin (09/08/2021).

"Penundaan seminggu ini kami jadi bisa mempersiapkan tim lebih lama. Terutama fisik," ungkap pria yang akrab disapa Liluk.

Klub asal Kota Lumpia itu baru saja mengumpulkan semua pilarnya dalam sesi latihan, akhir pekan kemarin. Semua punggawa lokalnya sudah berkumpul, termasuk legiun asing dengan masuknya Brian Ferreira.

Dengan diundurnya jadwal laga sepekan, dirasa cukup untuk memulihkan keadaan fisik maupun sentuhan bermain para pemain PSIS Semarang. Mengingat selama libur, Hari Nur Yulianto dan rekan-rekan banyak latihan secara mandiri.

"Kemarin beberapa pekan tidak latihan dan Alhamdulillah bisa latihan lagi dengan kebijakan pak Walikota, diberi dispensasi namun tetap harus protokol kesehatan ketat. Sehingga latihan secara tutup dan pelaksanaan tes PCR secara rutin," jelas Liluk.

Leave a reply "Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Diundur Sampai 27 Agustus, PSIS Semarang Mengambil Sisi Positif"

Author: 
    author