Gabung Genoa, Winger Asal Belanda Membuktikan Mimpi Kembali Ke Serie A

177 views

Kevin Strootman sempat lima tahun berkiprah di Serie A bareng AS Roma

Amunisi asal Belanda ini tinggal selangkah lagi membuktikan mimpi kembali ke Serie A, hijrah ke Genoa dengan status pinjaman dari Olympique Marseille pada Januari ini.

Winger berpostur tinggi 187cm itu sebelumnya sempat berkiprah di Italia bareng AS Roma, membukukan total 102 performa di Serie A antaran 2013 dan 2018.

Pilar berusia 30 tahun ini telah tiba di bandara Genoa pada Selasa (12/01/2021) malam WIB dan bakal segera menjalani serangkaian tes medis sebelum menyelesaikan transfer pinjamannya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Italia. Saya menikmati lima tahun saya di sini, saya pergi ke Prancis, namun saya memanfaatkan kesempatan ini [kembali ke Serie A]," kata eks bintang PSV itu kepada Sky Sport Italia.

"Saya berada dalam situasi yang tidak baik, karena saya tidak meminkan banyak pertandingan musim ini [bersama Marseille]. Saya berbicara dengan keluarga saya, kami ingin kembali ke Italia."

Eks gelandang PSV itu pula mengaku bahwa terpikat dengan tawaran Genoa sejak awal, meskipun sesungguhnya ada beberapa tim lan yang meminatinya termasuk Cagliari.

"Genoa tertarik sejak awal dan melakukan segalanya untuk membawa saya ke sini, jadi itu yang membuat saya memilih mereka," lanjutnya. "Saya ingin membantu tim dan berharap bisa memberikan pengalaman saya."

Kembali ke Serie A memang telah lama menjadi keinginan terpendam Stootman, yang secara khusus merindukan masa-masa tampil di Roma seperti yang dikatakannya kepada Sky Sport Italia pada Agustus tahun lalu.

"Saya harap Roma menjalani musim yang baik karena saya bermain untuk mereka selama lima tahun dan tetap terikat dengan kotanya," ujarnya. "Tentu saja saya merindukan mereka."