Ferdinand Sinaga Resmi Angkat Koper Dari Persib Bandung

26 views

Persib Bandung resmi menyudahi kerja sama dengan Ferdinand Sinaga. Padahal sang pemain baru saja berlabuh kembali bareng tim asal Kota Kembang itu sebelum Piala Menpora 2021 yang dihelat April lalu.

Punggawa asal Bengkulu itu akhirnya angkat koper dari Maung Bandung dan berlabuh bareng klub Liga 2, Persis Solo, yang sekarang diakuisisi oleh Kaesang Pangarep dan Erick Thohir.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, membetulkan eks penyerang PSM Makassar itu resmi dilepas ke klub asal Solo itu dengan status transfer.

"Ya, Ferdinand resmi kami lepas dengan status transfer," ujar Teddy Tjahjono yang dihubungi pada Jumat (25/6/2021) malam, tapi enggan menyebutkan nilai transfer tersebut.

Tentang alasan Pangeran biru melepas bomber berusia 32 tahun itu, Teddy mengaku belum mengetahui. Menurutnya, itu merupakan keputusan yang diambil oleh nahkoda Robert Alberts.

"Nah, untuk pertanyaan teknis tolong ditanyakan ke tim pelatih," ujar Direktur Persib Bandung itu.

Seperti faktornya alasan melepas punggawa bernomor punggung 6 di Persib Bandung itu, Teddy Tjahjono pula tidak mau membahas tentang pilar yang bakal digaet oleh Maung Bandung sebagai pengganti.

Teddy Tjahjono mengaku itu pun menjadi wewenang seluruhnya pelatih asal Belanda itu sebagai arsitek kepala Pangeran Biru.

"Lebih baik tanyakan kepada Robert kalau untuk hal ini. Saya belum menerima proposal apa pun," ujar Teddy.

Kebersamaan striker berpostur tinggi 170cm itu dan Maung Bandung berjalan cukup singkat pada musim ini. Kedua belah pihak setuju untuk tidak meneruskan kerja sama.

Ferdinand Sinaga cuma pernah tampil di turnamen Piala Menpora 2021. Itu cuma beberapa partai saja.