Facundo Pellistri Dites Positif Corona

71 views

Facundo Pellistri dikonsepkan bakal melakoni debut seniornya di laga kontra Watford, tetapi tidak jadi wajib melakoni isolasi.

Gelandang asal Uruguay ini dites positif Corona sehingga ia tidak mampu melakoni debut seniornya di laga menghadapi Watford, Sabtu (09/01/2021).

Pilar berusia 19 tahun itu, berlabuh ke Old Trafford pada musim panas lalu, tidak memperlihatkan gejala tapi hasil tesnya positif, begitu konfirmasi agennya. Sang pilar sekarang wajib mengiringi Pedoman Pemerintah dan melakoni isolasi selama sepuluh hari.

"Saya pikir kami telah melakukan dengan baik untuk mengikuti protokol seperti yang kami miliki. Kami memiliki kasus yang aneh dan Facundo Pellistri mendapat hasil positif, jadi dia menginformasikan itu di Twitter. Kami biasanya tidak mengomentari siapa mereka, tapi Facundo baik-baik saja dan semoga dia bisa segera kembali bersama kami," ujar manajer Ole Gunnar Solskjaer dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan.

"Ia bersama tim reserve serta U-23, dan dia tidak benar-benar berada di grup kami selama Natal. Selain itu, kami memiliki skuad yang lengkap dan fit."

Sebuah pertanyaan dari agen Pellistri di media sosial pula mengonfirmasi berita itu.

"Ia melakukan karantina yang sesuai di rumah, tanpa gejala, dan memathui perawatan fisik yang ditunjukkan yang klubnya. Kami menghargai pesan yang diterima dalam beberapa jam terakhir. Ia akan segera berlatih lagi dengan rekan-rekan satu timnya," demikian ujar agen sang pemain.

Semua tim dan staff Setan Merah melakoni tes dua kali sepekan, dan Liga Premier Inggris mengatakan jumlah tes positif paling tinggi pada awal pekan ini. Tiga laga ditunda lantaran adanya virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Pihak The Red Devils percaya punggawa berpostur tinggi 175cm itu merupakan satu-satunya amunisi yang terjangkit virus dan laga kontrak Watford tidak dalam bahaya meskipun hasil tesnya positif.

Solskjaer berkeinginan sepak bola tetap berlanjut selama periode lockdown saat ini.

"Yang pertama-tama, Anda khawatir tentang apa yang terjadi di masyarakat dan negara, ini adalah hal yang besar," ujar Solskjaer lagi.

"Saya secara pribadi merasa aman dalam gelembung kami. Saya pikir kami telah mengambil semua langkah yang kami miliki untuk mengikuti protokol dan pedoman. Klub ini bagus, para pemain telah mengikuti sebagus yang bisa dilakukan."

"Apa yang terjadi di luar di klub-klub yang berbeda dan di masyarakat adalah menakutkan, dan kami memiliki tanggung jawab serta kewajiban untuk terhindar dan tetap berada di dalam gelembung."

"Saya berharap kami bisa terus bermain karena ini berdampak positif bagi semua orang. Bahkan, saya merasakannya di rumah. Saya pikir ketika Anda tidak memiliki pertandingan, Anda berharap menontonnya di televisi dan kesehatan mental sepakbola telah menjadi positif."