Fabiano Beltrame Siap Bermain Meladeni 2 Mantan Tim di Piala Menpora 2021

24 views

PSS Sleman siap bermain di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Klub asal Sleman ini terlabuh bareng grup yang cukup susah lantaran wajib meladeni empat klub dari Jawa Timur.

Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United merupakan musuh yang diladeni Super Elang Jawa di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Rekrutan baru Super Elang Jawa untuk sektor pertahanan, Fabiano Beltrame, mengaku sudah siap bermain di Piala Menpora. Ia bahkan siap untuk meladeni dua tim yang sempat diperkuatnya, Persela Lamongan dan Madura United.

"Piala Menpora ini akan berjalan seru, seperti ketika Piala Gubernur Jatim waktu itu. Saya juga senang bisa bertemu dengan tim yang pernah saya bela di sana," ujar pemain naturalisasi berdarah Brasil itu, Rabu (17/03/2021).

Punggawa berusia 38 tahun itu merupakan pilar yang baru digaet oleh Super Elang Jawa pada musim ini. Kehadirannya akan menambah kekuatan di sektor pertahanan PSS Sleman.

Sudah latihan selama lima hari bareng tim besutan Dejan Antonic ini di Bandung, amunisi kelahiran Brasil ini mengaku ada perkembangan penting, terutama lantaran para amunisi sudah betul-betul bugar usai latihan nyaris sepekan di Bandung.

"Masih dalam program latihan fisik dan ball possession agar pemain bisa mendapatkan tempo bola. Stamina kami juga makin baik. Ini bagus meski juga sedikit lelah. Namun, positifnya ini bisa mengembakikan kondisi fisik lebih cepat," ujar pemain yang direkrut PSS Sleman karena tidak diperpanjang oleh Persib Bandung itu.

Bek berpostur tinggi 184cm ini akan menjadi pemimpin di sektor pertahanan Super Elang Jawa lantaran jam terbang dan sosok pilar senior. Ia akan menjadi alternatif perdana untuk menjaga pertahanan. Mampu diduetkan dengan Aaron Evans atau Mario Maslac, serta satu pilar lokal lain yang pula tidak takluk secara kualitas.

Sementara itu, Super Elang Jawa bakal memanfaatkan gelaran ini sebagai pemanasan menyongsong Liga 1 2021. Apalagi PSS Sleman baru menghadirkan beberapa pilar anyar, sehingga proses adaptasi menjadi prioritas yang lebih besar di turnamen pramusim ini.

"Target dari manajemen, yang paling penting kami bermain lepas terlebih dulu. Kami harus bermain dengan hati senang di Piala Menpora, karena nanti akan menghadapi kompetisi lagi. Kami juga harus memberikan yang terbaik dan maksimal dalam setiap pertandingan," ujar Fabiano Beltrame.