Dua Klub Jawa Timur Menunggu, PSIS Semarang Pantang Jemawa di Jornada Keempat Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Usai melampaui tiga jornada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil menyenangkan, PSIS Semarang bakal berjumpa dengan dua klub Jawa Timur di pekan keempat dan kelima. Dimulai dari bertemu Arema FC, Sabtu (25/09/2021).

Kemudian tiga hari berselang disusul dengan duel meladeni Madura United, Rabu (29/09/2021). Duo Jawa Timur yang siap menghadang, membikin Mahesa Jenar tidak ingin terlalai atau jemawa dari hasil bagus tiga pertandingan terakhir.

Seperti diketahui, klub asal Kota Lumpia ini sekarang berada di puncak klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Dengan petikan nilai tujuh dan unggul selisih brace dari Bhayangkara FC, Bali United dan Persib Bandung.

Seolah melalaikan hasil di duel sebelumnya, Mahesa Jenar kembali latihan keras termasuk kembalinya bomber asal Brasil, Bruno Silva yang absen di partai sebelumnya lantaran skorsing dari klub. Pelatih sementara PSIS Semarang, Imran Nahumarury memaksimalkan game internal, Selasa (21/09/2021).

Imran membagi skuat dalam dua kelompok yang berbeda. Kelompok perdana merupakan starting eleven Mahesa Jenar pada waktu melawan Persiraja Banda Aceh untuk fokus mengadakan pemulihan pasca-laga. Sementara kelompok kedua terdiri dari punggawa yang belum berpeluang bermain.

"Kami latihan conditioning, pemain yang tidak main mendapat small side game. Pemain yang kemarin main starter mendapat penguatan. Selain itu, di akhir latihan ada ice bath supaya otot relaksasi," ungkap Imran Nahumarury.

Selain memaksimalkan menu latihan, Mahesa Jenar pula mulai mempelajari kekuatan kendidat musuh yang diladeni. Terutama Arema FC yang bakal menjadi musuh akhir pekan ini.

Mahesa Jenar sendiri punya rekor perjumpaan yang cukup apik tiap berjumpa Singo Edan. Dalam empat perjumpaan terakhir atau sejak bermain di Liga 1 sampai partai di Piala Menpora 2021, PSIS Semarang unggul empat kali atas klub asal Malang itu.

Sementara Arema cuma sukses menang sekali di Malang tahun 2018 via gol tunggal Dedik Setiawan. Tentu bekal yang besar ini membikin PSIS Semarang lebih termotivasi.

Di sisi lain, tim besutan Eduardo Almeida itu tengah loyo lantaran baru memetik dua angka di tiga duel. Bahkan di partai terakhir tumbang 1-2 dari PSS Sleman dan membikin Arema melorot ke peringkat 14 klasemen sementara.

"Besok (Rabu) mulai evaluasi laga kemarin sekaligus persiapan untuk taktikal melawan Arema FC. Nanti ada analisis video juga," tutur Imran Nahumarury.

Sementara itu petinggi tim yaitu CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi ikut menyampaikan pesan berharga untuk timnya yang sedang bermain menawan. Pihaknya minta semua pilar untuk tidak jemawa karena ajang masih cukup panjang.

"Untuk seluruh pemain dan ofisial, jangan jemawa dengan capaian sementara ini. Justru ini langkah pertama memasuki fase lebih berat dan menantang karena mempertahankan jauh lebih susah daripada menggapai," benernya.

"Di atas itu dingin, tapi memabukkan. Itu yang jangan sampai. Semuanya harus tetap fokus dan menganggap setiap pertandingan adalah final sehingga kemenangan demi kemenangan akan didapatkan," tandas Yoyok Sukawi.

Leave a reply "Dua Klub Jawa Timur Menunggu, PSIS Semarang Pantang Jemawa di Jornada Keempat Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022"

Author: 
    author