Diberitakan Menjadi Pertandingan Pembuka Liga 1 2021, Ini Jawaban Arema FC

Liga 1 2021 masih terus digodok. Meskipun belum ada kejelasan kapan akan dimulai, telah muncul berita partai pembuka bakal dihelat di Stadion Manahan Solo.

Bhayangkara Solo FC yang baru hijrah kandang di sana bakal melawan Arema FC. Berita ini telah beredar beberapa hari lalu. Tetapi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (operator ajang) belum berani menentukan berita tersebut.

General Manajer Singo Edan, Ruddy Widodo yang mengaku belum mengetahui konsep itu.

“Saya belum tahu kabar itu. Intinya, Arema selalu siap. Tinggal menunggu kapan ijin dari Kepolisian keluar. Kan selama ini yang jadi kendala di izin,” jelasnya.

Sesungguhnya, sejak tahun lalu tim asal Kota Malang ini telah bersiap meladeni The Guardian. Di Liga 1 2020, Arema dan Bhayangkara Solo FC sewajibnya berjumpa pada pekan ke empat. Tetapi, jornada ke empat akhirnya mandek dan ajang tidak diteruskan lagi.

“Jadwal musim lalu memang waktunya Arema FC tandang ke Bhayangkara. Tapi kalau memang benar Arema jadi laga pembuka, pasti kabarnya tidak akan diberikan mendadak. PSSI dan PT LIB akan memberikan waktu kepada semua tim untuk persiapan,” sambungnya.

Berita klub kebanggaan Aremania itu menjadi duel pembuka menghadapi The Guardian muncul dalam materi presentasi PSSI untuk menggulirkan ajang 2021.

Alasan partai perdana dihelat di Solo lantaran Stadion Manahan jadi satu di antara tempat tuan rumah Piala Dunia U-20 yang pelaksanaannya ditunda 2023.

Selain itu, Bhayangkara diinginakn menghidupkan kembali sepak bola di Solo. Sementara Singo Edan, memiliki hubungan baik dengan pendukung kota itu, Pasoepati. Meski laga musim 2021 masih dilaksanakan tanpa penonton, setidaknya tidak ada resiko ketegangan antar pendukung.

Leave a reply "Diberitakan Menjadi Pertandingan Pembuka Liga 1 2021, Ini Jawaban Arema FC"

Author: 
    author