Barito Putera Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021, Nahkoda Laskar Antasari Memberi Apresiasi Penampilan Pilarnya

Barito Putera memastikan satu tiket untuk perempat final Piala Menpora 2021. Hasil itu diperoleh usai tim asal Banjarmasin itu menahan seri Persikabo 1973 dengan kedudukan 2-2 pada duel pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021).

Bayu Pradana dan rekan-rekan. seperti kembali menjalani partai melawan PSIS Semarang. Dalam duel meladeni Laskar Padjajaran ini, Laskar Antasari pula pernah tertinggal dua kali sampai akhirnya mampu kembali menyamakan skor.

Tim besutan Igor Kriushenko itu pernah unggul lewat Dimas Drajat sampai paruh pertama tuntas. Kemudian skuat asuhan Djadjang Nurdjaman ini membalas via brace Cassio De Jesus pada awal babak kedua. Gawang Barito Putera kembali jebol via aksi Andy Setyo, tapi lagi-lagi mampu disamakan oleh M. Firli.

Tambahan satu angka memastikan pendapatan angka Laskar Antasari tidak lagi dapat dikejar oleh Laskar Padjajaran dan Arema FC. Barito Putera mengemas lima angka, sementara Persikabo 1973 cuma punya dua angka, dan Arema FC cuma mempunyai satu angka sebelum duel melawan PSIS Semarang dimulai.

Nahkoda Laskar Antasari, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan rasa senang atas petikan klubnya di fase grup turnamen pramusim ini. Ia memberikan apresiasi kepada kinerja semua amunisinya yang bisa bermain konsisten.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain, keinginan untuk lolos. Kami tidak patah arang. Tidak jatuh mental kami, untuk bermain konsisten pada babak kedua," ungkap pelatih yang karib disapa Djanur dalam konferensi pers selepas pertandingan.

"Semua pemain tetap harus membumi atas hasil kelolosan ke babak delapan besar," lanjut pelatih Barito Putera itu.

Sementara itu, pilar Barito Putera, M. Firli, mengaku bersyukur dapat ikut mengantar klubnya mengunci tiket ke babak delapan besar. Ia menjadi penyelamat Laskar Antasari kekalahan via keberhasilannya menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-87.

"Alhamdulillah bersyukur perjuangan semua pemain berbuah manis. Terima kasih kepada seluruh suporter dan warga Barito Putera. Semoga kami semua bisa lebih baik lagi ke depannya," jelas Firli.

Kesuksesan Laskar Antasari mengamankan satu angka dalam duel meladeni Persikabo 1973 membikin Barito Putera menjadi klub perdana yang melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 yang bakal dihelat pada 9 sampai 12 April 2021.

Leave a reply "Barito Putera Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021, Nahkoda Laskar Antasari Memberi Apresiasi Penampilan Pilarnya"

Author: 
    author