Angkat Koper dari Piala Menpora 2021, Barito Putera Meliburkan Tim dan Fokus Ibadah Ramadhan

Juru racik Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memilih untuk meliburkan timnya usai angkat koper dari Piala Menpora 2021. Sang arsitek menyebut, keputusan ini diambil supaya para punggawa mampu fokus beribadah selama Ramadhan.

Tim Laskar Antasari mulai diliburkan sejak Senin (12/04/2021). Para punggawa memperoleh jatah libur satu bulan penuh hingga idulfitri supaya mampu fokus beribadah dan berkumpul bareng keluarga masing-masing.

"Sebagian besar pemain dan ofisial harus mempersiapkan diri untuk beribadah menyambut bulan puasa, sembari berkumpul dengan keluarga," kata Djanur.

Pemberian waktu libur panjang diinginkan mampu membenahi mental para amunisi yang baru angkat koper dari turnamen pramusim ini. Selain itu, adanya waktu libur ini diinginkan mampu menjadi momentum intropeksi kepada permainan dan kualitas masing-masing punggawa.

Meski diliburkan, tetapi pelatih asal Majalengka ini tetap memberi menu latihan mandiri untuk para pilar tim asal Banjarmasing itu. Gerakan itu diadakan supaya kebugaran amunisi yang telah kembali tetap terjaga.

"Saya kasih instruksi tetap berlatih mandiri supaya kondisi fisik yang sudah dibangun selama proses enam pekan ke belakang tetap terjaga. Barito Putera akan kembali berkumpul untuk berlatih setelah lebaran," tegas Djanur.

Laju Laskar Antasari di turnamen pramusim ini mandek pada babak delapan besar. Barito Putera dipaksa tersingkir usai kalah 0-1 dari Persija Jakarta.

Pada laga itu, tim besutan Djadjang Nurdjaman ini sesungguhnya bisa menyamai permainan Macan Kemayoran. Tetapi, brace semata wayang Marko Simic pada menit ke-51 menghukum Laskar Antasari.

Kekalahan pertama di Piala Menpora 2021 menyudahi perjuangan Laksar Antasari. Secara keseluruhan, rapor Barito Putera dalah menang satu kali, dua kali seri, dan takluk satu kali.

Leave a reply "Angkat Koper dari Piala Menpora 2021, Barito Putera Meliburkan Tim dan Fokus Ibadah Ramadhan"

Author: 
    author