Aji Santoso Sepakat Dihelatnya Event Pramusim Sebelum Liga 1 2021

40 views

Liga 1 diprediksi akan mulai bergulir usai Idul Fitri tahun ini atau Juni mendatang. Artinya, tim-tim Indonesia belum punya acara resmi selama sekitar empat bulan ke depan.

Kondisi itu memunculkan wacana bakal dilaksanakannya event pramusim sebelum ajang dihelat, kemungkinan pada Maret sampai Mei. Banyak tim di Indonesia yang sepakat dengan konsep itu, mengingatkan para amunisi butuh pemanasan sebelum terjun di kompetisi resmi.

Nahkoda Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut baik rencana event pramusim. Lantaran, dia pula mampu mengamati sejauh mana kualitas timnya sebelum berlaga di ajang resmi.

"Memang paling ideal sebelum kompetisi harus ada turnamen pramusim. Jadi, kalau ini memang benar-benar terlaksana, menurut saya, cukup ideal," ucap pelatih pelatih asli Malang tersebut.

Tim asal Kota Pahlawan ini pula mempunyai pengalaman bagus selama bermain pada event pramusim. Mereka menjadi finalis Piala Presiden 2019, tetapi wajib lega dengan status runner-up lantaran takluk dari Arema FC. Teranyar, Persebaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Sejauh ini, belum ada kejelasan jadwal serta nama event pramusim yang bakal dipakai nantinya. Tetapi, berita tentang faktor ini makin menguat dan muncul kemungkinan mampu dihelat pada Maret mendatang.

Di sisi lain, Bajol Ijo masih tidak tergesa-gesa untuk segera menyusun tim pada musim anyar ini. Karena, belum ada pernyataan tertulis dari PSSI dan PT LIB betul-betul memperoleh izin untuk menghelat event pramusim atau ajang Liga 1 2021.

Saat ini, berita tentang izin dari Kepolisian terkait nasib gelaran justru simpang siur. Pernah muncul berita Polri sudah mengizinkan, tetapi belum ada butki tertulis bahwa ajang sepak bola direstui dihelat di tengah wabah virus Corona ini.

Leave a reply "Aji Santoso Sepakat Dihelatnya Event Pramusim Sebelum Liga 1 2021"

Author: 
    author