Aji Santoso Menanti Hasil Pemeriksaan MRI Koko Ari Araya

76 views

Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mau mengambil resiko dan meminta Koko Ari Araya tetap berlatih terpisah. Sang nahkoda enggan ceroboh dengan cedera sang pilar muda.

Punggawa asal Surabaya itu mengalami cedera yang cukup parah yaitu anterior cruciate ligaments (ACL). Faktor ini diperoleh sang amunisi ketika memenuhi panggilan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Bajol Ijo sendiri berencana memboyongnya untuk melakoni pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI). Tetapi, faktor itu masih menanti persetujuan dokter skuat.

"Untuk pemeriksaan MRI, Koko memang belum. Karena ini nanti urusannya dokter. Dokter sendiri sudah bilang kalau masih mengatur jadwalnya," jelas Aji.

Meskipun begitu, arsitek asal Malang itu terus memperhatikan cedera pilar berpostur tinggi 181cm tu di tiap latihan. Dirinya pula terus berkoordinasi dengan dokter skuat untuk memberi perawatan yang tepat selagi menanti jadwal MRI.

"Kami ingin lebih dahulu mengetahui kondisi cedera Koko seperti apa. Itu sebabnya saya minta dia untuk tidak gabung latihan dulu dengan tim," tegas Aji.

Cedera yang diperoleh bek berusia 21 tahun itu ketika melakoni TC Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab membikinnya wajib terpisah dari skuat. Sang pemain pun mau tidak mau harus mengubur mimpinya untuk mengukir caps perdana bagi Skuad Garuda.

Tidak cuma melewatkan dua kali uji tanding, pemain bernomor punggung 33 di Persebaya Surabaya ini terpaksa absen ketika Timnas Indonesia meneruskan perjuangan pada babak babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dalam tiga partai tersisa itu, tim besutan Shin Tae-yong itu cuma bisa menahan seri Thailand.

Sementara ketika meladeni Vietnam dan Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia seolah kehabisan bensin. Terbenam sebagai juru kunci grup, membikin Skuad Garuda wajib melakoni play-off babak ketiga Piala Asia 2023.

Cina Taipei bakal menjadi musuh Indonesia dan konsepnya akan dilaksanakan 07 September dan 12 Oktober 2021 dengan format home away.