Ajang Liga 1 2021/2022 Belum Jelas, Satu Per Satu Tim Mengambil Sikap

64 views

Nasib Liga 1 2021 menjadi belum jelas. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat membikin ajang mustahil dimulai pada akhir Juli 2021.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 03-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Corona.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memulai ajang kasta tertinggi Indonesia antara 23 Juli atau 30 Juli 2021, tetapi PPKM Darurat dapat menunda kick-off ajang makin lama.

Satu per satu peserta mulai mengambil sikap di tengah keadaan ini. Usai Madura United, gantian Borneo FC yang menyetop kegiatan klub.

Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar menuturkan skuatnya bakal meliburkan Sultan Samma dan rekan-rekan untuk beberapa hari. Khusus bagi pilar yang berasal dari Kalimantan Timur, dipersilakan untuk berkumpul bareng keluarga masing-masing.

"Jadi, pemain asal Samarinda atau Kalimantan Timur bisa pulang ke rumah untuk bertemu keluarganya," kata Farid dinukil dari laman klub.

"Untuk pemain di luar Kalimantan Timur, setidaknya mereka bisa melupakan sepak bola dan kompetisi yang tertunda dengan bersantai."

"Namun, santai di sini bukan berarti tidak latihan sama sekali. Rutinitas latihan mereka tetap berjalan, namun porsinya yang berkurang," jelasnya.

Farid berkeinginan wabah virus Corona di Indonesia segera berkesudahan. Pihaknya pula minta Liga 1 dapat digulirkan pada akhir bulan ini.

"Dan yang pasti, kami semua berharap pandemi di Indonesia cepat mereda dan sirna. Sebab, banyak sekali yang terdampak, termasuk di sepak bola," jelasnya.

Ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini konsepnya akan dimulai pada 09 Juli 2021. Tetapi, PT LIB menunda ajang usai menerima rekomendasi dari Satgas Corona.