Ada Wacana PPKM Darurat Jawa-Bali Diperpanjang PSMS Medan Meminta PSSI Memberi Kejelasan Masalah Ajang

Nasib ajang Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 kembali menjadi misteri. Faktor itu terjadi usai muncul wacana dari pemerintah untuk memperpanjang PPKM Darurat selama 6 minggu.

Ajang Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 sebelumnya sudah diundur sampai akhir Agustus 2021, sebab belum kondusifnya keadaan Indonesia dari Corona. Penundaan itu berkesempatan terjadi lagi bersamaan dengan ada wacana perpanjang PPKM Darurat yang tengah disiapkan pemerintah.

PSMS Medan minta PSSI untuk segera memberi kejelasan masalah nasib ajang kasta tertinggi dan kasta kedua Indonesia musim 2021/2022. Faktor itu dirasa butuh supaya tim memperoleh kejelasan dan tidak mengalami kerugian.

"Kami berharap PSSI dan PT LIB mengeluarkan sikap tegas terkait penggajian pemain ataupun jadwal pasti kompetisi. Seandainya tidak digelar tahun ini, segera disampaikan," kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.

"Jadi, klub bisa mengambil langkah pasti dan tidak mengeluarkan anggaran lebih besar lagi," tegas Julius Raja.

Ayam Kinantan saat ini tengah menyetop persiapan Liga 2 dan meliburkan pilarnya selama satu pekan. Gerakan itu diadakan sebab Kota Medan tengah memberlakukan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021.

Julius Raja pula minta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk mengeluarkan aturan masalah status punggawa masa penundaan Liga 1 dan Liga 2. Faktor itu butuh dijalankan supaya pilar tidak seenaknya berpindah tim.

"Kami bayar gaji pemain sesuai kontrak, akan tetapi saat kompetisi dihentikan mereka statusnya free dan bebas berpindah klub. Kedepan ini harus dipikirkan. Jika memang diundur kembali, harus ada bahasa dari PSSI dan PT LIB status pemain masih terikat dengan klub asal," tegas Julius Raja.

Selain itu, Julius pula berkeinginan PSSI dan PT LIB menghelat perjumpaan dengan tim kontestan liga untuk membahas nasib ajang. Faktor ini dijalankan untuk menampung segala bentuk aspirasi dari tim selama pengunduran ajang.

"Kami maunya ada rapat virtual yang dihadiri PSSI dan PT LIB serta klub. Jadi rapat berlangsung tiga arah dan perwakilan klub bisa mengusulkan dan menyampaikan keinginan mereka," tegas Julius Raja.

Leave a reply "Ada Wacana PPKM Darurat Jawa-Bali Diperpanjang PSMS Medan Meminta PSSI Memberi Kejelasan Masalah Ajang"

Author: 
    author