Achmad Jufriyanto Mengklaim Persiapan 3 Pekan untuk Turnamen Piala Menpora Tidak Ideal

Lini belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menuturkan waktu tiga pekan persiapan melintas pilar pramusim Piala Menpora 2021 dirasa tidak cukup.

Tetapi, amunisi asal Tangerang ini menerangkan para pilar Maung Bandung mau tidak mau wajib siap meladeni turnamen bakal bergulir pada 21 Maret 2021 itu.

"Persiapan tiga pekan tidak cukup. Tetapi setidaknya semaksimal mungkin dalam tiga pekan ke depan harus siap, tetap fokus," ujar Jupe dalam sesi wawancara via zoom setelah latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (01/03/2021).

Adaptasi bukan masalah bagi amunisi yang akrab disapa Jupe itu lantaran mayoritas pilar yang ada di tubuh Pangeran Biru pernah bareng, baik ketika di klub asal Kota Kembang ini maupun Timnas Indonesia.

"Adapun pemain yang di Bandung United dan U-21, ya mereka juga kan masih bagian dari Persib dan saya sudah tahu mereka jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut," ujar Jupe.

"Saya rasa mereka yang di Persib Bandung juga sudah lama tidak bertemu, karena libur beberapa bulan tidak ada aktivitas. Jadi adaptasi tidak terlalu sulit. Kami juga sudah kenal satu sama lain maupun pemain dari Bandung United saya juga kenal beberapa pemain dari mereka, tidak sulit untuk adaptasi," tambah Jupe.

Tim kebanggaan Bobotoh ini melakoni latihan pertama untuk persiapan Piala Menpora 2021 pada hari. Memulai latihan, punggawa berusia 34 tahun itu mengakuada catatan pada hal kebugaran.

"Jadi pelan-pelan, masih ada waktu sekitar dua sampai tiga minggu ke depan untuk menghadapi turnamen, kami persiapkan kebugaran sampai semaksimal mungkin," ungkap Jupe.

Menurut amunisi berpostur tinggi 182cm ini, seluruh pilar menyambut bersemangat bergulirnya turnamen Piala Menpora. Mereka berikrar bakal memberi yang terbaik.

"Tapi mungkin sambil melihat kondisi tim seperti apa, kebugaran pemain seperti apa karena pemain semua dalam kondisi yang kurang begitu bugar," ujar pemain kelahiran Tangerang itu.