Taktu Banyak Yang Mengalami Cedera, Victor Igbonefo Sarankan Event Sebelum Liga 1 2021 Bergulir

Lini belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo minta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membikin event pramusim sebelum memulai Liga 1 2021. Menurutnya, para pilar perlu laga pemanasan mengingatkan sudah berbulan-bulan absen dari lapangan hijau.

"Saya khawatir kalau Liga 1 langsung dimulai tanpa adanya turnamen, akan ada banyak pemain yang cedera dan tidak berada di level terbaiknya," kata Igbonefo dinukil dari laman Persib.

Sebanyak pihak, termasuk beberapa peserta Liga 1 berkeinginan PSSI dan PT LIB merancang event pramusim demi mengisi waktu serta menanti kejelasan ajang.

"Ide menggelar turnamen itu bagus. Sebab, para pemain sudah tidak terlalu lama merasakan pertandingan," jelas pemain naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut.

Palang pintu berusia 35 tahun ini tidak menerangkan event pramusim apa yang dimaksud. Pada 2015-2019, PSSI rutin menghelat kejuaraan bertajuk Piala Presiden sebagai persiapan klub untuk menjelang ajang.

Realisasi untuk mewujudkan event pramusim sebelum kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dihelat cukup susah. Pasalnya, PSSI dan PT LIB masih kesusahan untuk memperoleh restu dari kepolisian.

Sejak Oktober 2020, PSSI masih tidak berhasil menggoda Polri untuk menerbitkan rekomendasi keamanan. Lantaran itu, Liga 1 2020 diputuskan untuk dibatalkan.

Untuk ajang musim depan, PSSI pula belum memperoleh kepercayaan dari pihak keamanan. Akibatnya, kejelasan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini terus misterius.

Leave a reply "Taktu Banyak Yang Mengalami Cedera, Victor Igbonefo Sarankan Event Sebelum Liga 1 2021 Bergulir"

Author: 
    author