Supardi Nasir Memulai Tahun 2021 Dengan Penuh Keinginan

448 views

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir melampaui tahun 2020 dengan banyak tantangan terutama adanya virus Corona yang melanda di nyaris seluruh negara termasuk Indonesia.

"Siapapun dan apapun profesinya berpengaruh dengan adanya COVID-19, bukan hanya sepak bola, tapi di belahan dunia pun berpengaruh tentunya," ujar Supardi.

Memasuki 2021, pemain asal Bangka Belitung ini berkeinginan segera ada kejelasan terkait nasib keterusan Shopee Liga 1, yang sampai saat ini belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kompetisi 2021 juga belum jelas, tapi selalu optimistis, kami menunggu waktunya saja," ucap pemain senior di Persibini.

Amunisi berusia 37 tahun itu menyebutkan, tiap tahun punya tantangan tersendiri terutama dalam meladeni Liga 1.

"Saya selalu ingin mencoba tantangan itu. Saya ingin jadi pemain pilihan utama, saya ingin memberikan menit bermain yang banyak, kalau bisa setiap laga bisa bermain dan punya tujuan utama," ungkap Supardi.

"Dan saya ingin mengakhiri karier dengan istilahnya ingin juara lagi, bukan hanya sekali, tapi dua kali, tiga kali," tambah Supardi.

Eks punggawa Sriwijaya FC ini pula memberi pandangan tentang banyaknya pilar yang berganti profesi bersamaan dengan berhentinya ajang sejak Maret 2020.

"Saya pikir wajar mencari tambahan lain, apalagi mereka punya keluarga masing-masing karena pemasukan sekarang, gaji yang didapat lebih sedikit dibandingkan saat normal," jelas Supardi.

"Menurut agama itu adalah hal mulia, apalagi kita laki-laki harus bekerja," tambah Supardi.

Maka itu, pemain bernomor punggung 22 itu berkeinginan di tahun 2021 ini kehidupan lebih baik dan Liga 1 cepat berjalan lantaran tersebut yang diinginkan oleh seluruh pilar.