Robert Alberts Tidak Bakal Jadikan Ezra Walian Ban Serep, Ingin Diduetkan Dengan Ferdinand Sinaga

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts, meyakini penampilan Ezra Walian bakal berlainan dibanding ketika membela PSM Makassar. Di tim asal Makassar ini, sang pemain selalu menjadi pengganti Ferdinand Sinaga.

Tetapi, di Maung Bandung, nahkoda asal Belanda ini menjanjikan pemain berusia 23 tahun ini bakal berada di belakang striker berusia 32 tahun itu untuk menopang daya serang Pangeran Biru.

"Saya pikir ini tim yang berbeda, formasi yang berbeda dan berbeda juga kualitas pemainnya. Saya bisa melihat Ferdinand dan Ezra bermain bersama. Seperti yang sudah saya katakan, Ferdinand bermain sebagai ujung tombak dan Ezra bisa bermain sedikit di belakangnya," jelas Robert, Selasa (16/03/2021) di Bandung.

Pelatih berusia 66 tahun itu menambahkan, amunisi kelahiran Belanda itu mampu menusuk ke kotak penalti musuh dan bakal menjadi gabungan yang apik di klub asal Kota Kembang tersebut.

"Sedangkan Wander Luiz bisa bermain dengan cara yang berbeda. Untuk Geoffrey Castillion, dia masih dalam masa peminjaman, jika klubnya, Como bermain di play-off yang mana kemungkinannya cukup besar, dia bisa kembali ke Persib Bandung bulan Juni nanti," kata Robert.

Kesetujuan masa peminjamannya Geoffrey ke klub Serie C Italia itu sampai Juni.

"Jadi harus dilihat dulu bagaimana kondisi Geoffrey saat kembali ke sini, meski dia hingga kini belum bermain di Italia," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

Ditanya kemungkinan memboyong amunisi anyar lagi, eks nahkoda PSM Makassar itu mengaku saat ini Pangeran Biru fokus menyiapkan pilar yang sudah ada.

"Jika saya ditanya siapa pemain yang akan diboyong, untuk saat ini, pemain baru memulai dan mereka yang sudah sepakat bergabung akan dirotasi karena sudah tidak bermain sepak bola selama satu tahun," imbuh Robert.

"Jadi kami lebih berpikir bagaimana mereka tidak mengalami cedera. Bahkan menurut saya, ini belum masuk pramusim jadi jangan lupakan fakta itu," tambah Robert.

Masalah sasaran di Piala Menpora, mantan juru latih Sarawak FA ini enggan muluk-muluk. Yang jelas, tim kebanggaan Bobotoh ini berkeinginan memenangi tiap laga.

"Tapi semua harus tahu bahwa yang paling penting adalah ketika bermain di turnamen ini, tujuannya adalah untuk mendapat izin menggelar liga. Bagi saya, tak ada tim yang menjadi pemenang di turnamen yang akan dihadapi ini, semua tim adalah pemenangnya jika kami mendapat persetujuan untuk menggelar Liga 1," cetus Robert.

Leave a reply "Robert Alberts Tidak Bakal Jadikan Ezra Walian Ban Serep, Ingin Diduetkan Dengan Ferdinand Sinaga"

Author: 
    author