Rafli Asrul Tidak Takut Dengan Kedatangan 3 Legiun Asing di Garuda Select Jilid 3

Muhammad Rafli Asrul tidak takut dengan kedatangan tiga amunisi asing pada program Garuda Select jilid 3. Sang pemain malah menjadikan kedatangan mereka sebagai tambahan motivasi.

Program Garuda Select jilid 3 berlainan dengan edisi sebelumnya lantaran kedatangan para legiun asing. Sejauh ini, telah ada tiga pilar yang ikut berlatih bareng Garuda Select jilid 3 di Lapangan Kompleks Loughborough University.

Mereka adalah Lorenzo Berra, Elia Di Guiliomaria, dan Shaban Mbwana Kingazi. Pemain asli binaan PSM Makassar itu menyebut kedatangan punggawa asing membawa dampak positif.

"Kehadiran pemain asing tentu bermanfaat. Kami bisa belajar banyak hal seperti budaya hingga cara mereka bermain," kata Rafli dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Mola TV, Minggu (14/02/2021).

"Kami makin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik. Kami ingin lebih bagus dari mereka," tegas pemain asli binaan akademi PSM Makassar itu.

Para amunisi Garuda Select jilid 3 saat ini belum mampu maksimal dalam menu latihan yang disiapkan nahkoda. Kebijakan Lockdown Pemerintah Inggris membikin kesusahan untuk melakukan partai uji tanding sehingga mereka fokus pada peninggian fisik.

Kebijakan lockdown tidak membikin latihan Garuda Select jilid 3 mandek. Komplitnya infrastruktur yang ada di Inggris membikin mereka masih mampu mengikuti menu latihan dari skuat arsitek.

Amunisi berusia 17 tahun itu mengaku mereka cuma mampu fokus kepada peningkatan kualitas fisik selama aturan lockdown. Meskipun begitu, faktor itu bukan alasan mengingat mereka didukung fasilitas yang mumpuni.

"Infrastruktur di sini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan bermain sepak bola. Alat-alat gym sangat lengkap, lapangan ada yang sintesis, dan rumput biasa. Kemudian menu makanan juga diatur," tegas Rafli Asrul.