PSIS Semarang Kembali Mempromosikan Bahril Fahreza

291 views

PSIS Semarang menambah kekuatan susunan pilarnya, menyongsong Liga 1 2021/2022. Selain menunggu kehadiran legiun asing, tim asal Kota Lumpia itu kembali mempromosikan satu di antara punggawa muda dari akademi sendiri.

Bahril Fahreza, produk dari klub Elite Pro Academy (EPA) PSIS yang telah lama ikut berlatih dengan para seniornya. Sang pemain secara resmi diperkenalkan sebagai anggota anyar di tim yang bakal bermain mengarungi Liga 1.

Ia diproyeksikan untuk memperkukuh sektor serang Mahesa Jenar pada ajang nanti. Sejauh ini tim besutan Dragan Djukanovic ini punya deretan striker seperti Hari Nur Yulianto, Andreas Chrismanto Ado, Komarodin, dan masih menunggu kehadiran penyerang asal Brasil, Bruno Silva.

CEO Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi mengatakan, promosinya pemain asal Madura itu ke skuat senior wajib membikin sang pilar lebih bekerja keras agar punya peluang untuk turun di partai resmi ajang Liga 1.

“Satu lagi produk PSIS Semarang Elite Pro Academy kita dipromosikan ke senior, PSIS enggak pernah kekurangan pemain muda bertalenta. Semangat untuk Bahril, lebih kerja keras lagi," kata Yoyok Sukawi, Senin (14/06/2021).

Sementara itu, pemain berusia 20 tahun itu mengaku bahagia usai dipromosikan ke skuat senior Mahesa Jenar. Ia berniat memanfaatkan momentum promosinya ke skuat senior PSIS Semarang, untuk lebih bekerja keras agar bisa bersaing di sektor serang.

Punggawa berpostur tinggi 183cm itu sebelumnya terlabuh dalam tim EPA PSIS Semarang pada tahun 2019 dan sukses mengantar Mahesa Jenar U-18 menjadi runner up. Atas prestasinya itu, sang pilar pula berpeluang untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dan Spanyol sebagai persiapan meladeni Piala Dunia U-20.

"Alhamdulillah senang sekali bisa bergabung di tim senior dan harapannya dapat bersaing serta menampilkan yang terbaik di setiap latihan maupun pertandingan. Saya juga akan terus belajar dan bekerja keras," tegas Bahril Fahreza.