PSIS Semarang Kembali Memperkenalkan Damas Damar Jati

194 views

Serta menanti berita penyelenggaraan ajang Liga 1 2021/2022, PSIS Semarang kembali menambah materi punggawa dalam timnya. Satu pilar anyar masuk lagi, jebolan dari akademi atau Elite Pro Academy (EPA) PSIS.

Adalah Damas Damar Jati yang secara resmi diberitahukan sebagai amunisi baru klub asal Kota Lumpia itu dalam mengarungi ajang nanti. Ia ikut menyusul beberapa punggawa yang sebelumnya lebih dulu dipromosikan ke skuat senior.

Punggawa asal Semarang itu berposisi sebagai winger dan pernah dicoba kemampuannya dalam uji tanding beberapa waktu lalu. Sang pilar mengaku bahagia dan berkeinginan mampu memperoleh menit tampil di ajang kasta tertinggi Indonesia nanti.

Winger berusia 20 tahun ini pula mengungkapkan bahwa putra daerah tentu punya perasaan senang kalau mampu membela Mahesa Jenar Senior di sebuah laga resmi.

"Alhamdulillah. Tentu bersyukur dan pastinya senang karena PSIS Semarang ini kebanggaan saya dari kecil. Ini juga merupakan bagian dari cita-cita saya dari kecil untuk bisa memperkuat PSIS," terangnya, Senin (12/07/2021).

"Semoga ke depan saya bisa lebih baik dengan kesempatan promosi kali ini," lanjutnya.

Sebelumnya, tim besutan Dragan Djukanovic itu lebih dulu mempromosikan pilar mudanya hasil asuhan dari tim EPA. Yaitu Bahril Fahreza yang sempat mengenyam pengalaman bareng Timnas Indonesia U-19 didikan Shin Tae-yong.

Kemudian disusul Syiha Buddin yang sama-sama berasal dari EPA PSIS U-20. Mereka bertiga sempat mengantar PSIS Semarang U-20 menjadi kampiun tiga ajang EPA U-20 pada tahun 2019.

"Damas hari ini resmi naik tingkat ke senior. Tentu promosinya Damas untuk menambah kekuatan lini tengah PSIS dan dia merupakan salah satu pemain bertalenta hasil binaan PSIS Akadem," jelas CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.