PPKM Level 4 di Perpanjang, PT LIB Menanti Perintah dari Pemerintah Untuk Menghelat Ajang Liga 1

Pemerintah sudah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 02 Agustu 2021. PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih berkeinginan Liga 1 musim ini dapat dilaksanakan pada akhir bulan depan.

Ajang kasta tertinggi Indonesia seharusnya dimulai pada 09 Juli 2021. Tetapi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) minta PT LIB menjadwalkan ulang kick-off ajang pada 20 Juli 2021 akibat wabah virus Corona yang kembali tinggi.

Belakangan, pemerintah menerapkan PPKM Darurat, yang istilahnya berubah menjadi level 4, pada 03 Juli-02 Agustus 2021. PT LIB mau tidak mau harus kembali menunda sepak mula ajang sampai 20 Agustus 2021.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menuturkan tinggal menanti perintah dari pemerintah untuk memulai kompetisi Liga 1 pada akhir bulan depan.

"Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick-off kompetisi, sesegera mungkin kami memutar Liga 1. Tentu, itu setelah kami berkoordinasi dengan semua kontestan dan juga PSSI," kata Lukita dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Lukita mengaku persiapan untuk menghelat kompetisi kasta tertinggi Indonesia sudah selesai. PT LIB mempunyai rencana mengemas ajang dalam format series.

"Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan," tutur pria yang menggemari F1 tersebut.

Lukita pula memastikan PT LIB bakal menanggung seluruh akomodasi dan transportasi para kontestan selama berajang.

"Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil resiko. Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi COVID-19," jelas Lukita.

Leave a reply "PPKM Level 4 di Perpanjang, PT LIB Menanti Perintah dari Pemerintah Untuk Menghelat Ajang Liga 1"

Author: 
    author