Piala Menpora 2021: Pelatih Persebaya Surabaya Tetap Menyanjung Pilar Muda Bajol Ijo Usai Takluk dari PSS Sleman

Persebaya Surabaya tidak berhasil mengakhiri kiprah di Grup C Piala Menpora 2021 dengan kemenangan. Klub asal Kota Pahlawan ini takluk 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (07/04/2021) malam.

Brace tunggal dalam deul ini disumbangkan oleh Irfan Bachdim usai bermain sebagai eksekusi penalti di menit ke-47.

Hasil ini tetap membikin Bajol Ijo lolos ke perempat final, meskipun berstatus runner-up dengan tujuh angka. Super Elang Jawa keluar sebagai juara Grup C, yang pula mengumpulkan tujuh angka, tetapi unggul head-to-head berkat kemenangan atas tim besutan Aji Santoso ini.

Nahkoda Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak merasa kecewa. Lantaran, dia memainkan punggawa muda yang bahkan baru memperoleh peluang bermain di Piala Menpora 2021, seperti Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, dan Dicky Kurniawan.

“Pertandingan ini berjalan menarik. Mulai dari awal, saya memberi kesempatan kepada pemain muda seperti Marsel, Nando, dan Dicky. Ada beberapa pemain lain juga yang menurut saya mereka sudah maksimal. Saya puas dengan cara main mereka, meski hasilnya kalah 0-1,” kata Aji Santoso setelah pertandingan.

“Penampilan pemain muda cukup menggembirakan saya. Mereka tidak gugup meski baru main di lapangan menghadapi lawan yang punya pemain asing. Saya puas melihat mereka, punya prospek bagus buat ke depan,” imbuhnya.

Status runner-up membikin tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu akan bertemu dengan Persib Bandung di perempat final. Duel ini dijadwalkan akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 April 2021.

Pelatih asal Malang ini memang memutuskan perubahan besar-besaran demi memberikan peluang kepada amunisi yang belum pernah merasai laga di tiga duel sebelumnya. Keputusan ini diambil mengingat klubnya sudah memastikan lolos sejak usai partai ketiga.

Secara permainan, Bajol Ijo sesungguhnya tidak memperlihatkan penampilan seperti biasanya. Maklum, motor permainan macam Hambali Tholib, Rachmat Irianto, atau Satria Tama diistirahatkan untuk laga perempat final.

Marselino yang memperoleh peluang bermain sejak menit perdana merasa klubnya sudah maksimal untuk memenangi duel ini.

“Anak-anak sudah tampil terbaik, menurut saya, sudah maksimal dan layaknya main ngeyel dari Persebaya. Kami mungkin kurang faktor keberuntungan saja,” ucap mantan bintang Timnas Indonesia U-16 itu.

Leave a reply "Piala Menpora 2021: Pelatih Persebaya Surabaya Tetap Menyanjung Pilar Muda Bajol Ijo Usai Takluk dari PSS Sleman"

Author: 
    author