Piala Menpora 2021: Memperoleh Kritikan Dari Suporter PSS Sleman, Seperti Ini Respon Pemain Super Elang Jawa

Arthur Irawan menjadi buah bibir suporter PSS Sleman di media sosial. Dia dianggap tampil kurang maksimal di Piala Menpora 2021.

Amunisi berusia 28 tahun itu mengaku dirinya tidak bakal menutup diri dengan kritikan. Dia berikrar akan meninggikan permainannya di Super Elang Jawa.

Meskipun sering dinilai tidak berkontribusi banyak untuk tim asal Sleman itu, pemain berpostur tinggi 176cm ini menggaransi selalu tampil 100 persen di lapangan.

"Saya menghargai penilaian orang-orang terhadap performa saya. Bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana saya selalu maksimal dalam membela PSS Sleman di atas lapangan," ujar Arthur Irawan.

Eks pemain Badak Lampung itu total lima kali memperkuat Super Elang Jawa di turnamen pramusim ini. Dia empat kali menjadi starter sisanya berangkat dari bangku cadangan.

Teraktual, amunisi bernomor punggung 8 di PSS Sleman itu menjadi pilar utama Super Elang Jawa di semifinal Piala Menpora. Juru racik PSS Sleman, Dejan Antonic, memainkannya sebagai gelandang kanan pada duel meladeni Persib. Dia tampil selama 54 menit sebelum digantikan Irkham Mila.

Laju tim besutan Dejan Antonic ini sendiri akhirnya wajib terhenti di empat besar Piala Menpora. PSS Sleman kalah 2-3 dari Pangeran Biru secara agregat.

Mantan punggawa Persebaya Surabaya itu menilai, kurangnya persiapan menjadi satu di antara hal klubnya tidak berhasil membawa pula trofi Piala Menpora 2021 ke Sleman.

"Saya dan teman-teman di sini berkumpul baru sekitar satu bulan. Belum banyak waktu yang dipakai untuk mengenal karakter permainan di dalam atau di luar lapangan," imbuh Arthur Irawan.

"Tapi sejauh ini menurut saya, chemistry saya pribadi kepada teman-teman sudah cukup baik. Saya dan tim juga selalu evaluasi performa dengan tim pelatih, memaksimalkan apa yang harus ditingkatkan kembali."

"Semoga ke depannya saya pribadi bisa memberikan kontribusi yang lebih maksimal buat Super Elja," lanjutnya.

Arthur Irawan dan Super Elang Jawa masih berpeluang menutup turnamen pramusim ini dengan manis. PSS Sleman bakal meladeni PSM Makassar pada perebutan posisi ketiga pada 24 April 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Leave a reply "Piala Menpora 2021: Memperoleh Kritikan Dari Suporter PSS Sleman, Seperti Ini Respon Pemain Super Elang Jawa"

Author: 
    author