Persipura Jayapura Akhirnya Menggaet Punggawa Usai Mencoret Boaz Solossa

318 views

Persipura Jayapura kembali aktif di lantai bursa usai mendepak Boaz Solossa. Mutiara Hitam membawa pulang Elisa Basna.

Pilar berusia 25 tahun itu adalah punggawa yang berposisi sebagai winger serang. Sebelumnya, sang amunisi tampil untuk Persita Tangerang.

Punggawa kelahiran Sorong itu sempat membela Mutiara Hitam pada 2017-2018. Pada 2019, sang pemain memilih pindah ke Persebaya Surabaya.

Juru racik Mutiara Hitam, Jacksen Tiago mengungkapkan bahwa perekrutan winger bertubuh mungil ini lantaran skuatnya masih kekurangan pilar.

"Kami sesuaikan dengan kuota pemain yang ada saat ini. Kebetulan slot pemain masih ada dan dia pernah menjadi bagian dari Persipura," kata Jacksen dinukil dari RRI.

Saat ini, gelandang berpostur tinggi 167cm itu sudah berlabuh dengan klub asal Jayapura itu yang tengah menghelat TC di Batu, Jawa Timur.

Pelatih asal Brasil itu terus menggenjot persiapan Mutiara Hitam untuk kompetisi Liga 1 2021 dengan asumsi ajang dimulai pada 20 Agustus 2021.

"Persiapan akhir menuju kompetisi yang rencananya jika tidak ada perubahan akan berlangsung pada 20 Agustus 2021," imbuh Jacksen.

Sebelumnya, kuota punggawa Mutiara Hitam kembali terbuka usai mendepak striker berusia 35 tahun itu dan Yustinus Pae. Keduanya dicoret dengan alasan indisipliner berat dan berulang.