Persija Jakarta Sudah Memperoleh Nama Calon Juru Racik Pengganti Sudirman

295 views

Persija Jakarta disebut sudah memperoleh beberapa nama arsitek yang masuk dalam bidikan sebagai pengganti Sudirman. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyebut pihaknya bakal memberitahukan nama-nama itu dalam waktu dekat.

Macan Kemayoran saat ini tengah memastikan juru latih yang tepat untuk menggantikan Sudirman pada Liga 1. Seperti diketahui, sang pelatih baru saja membantu tim Ibukota memetik trofi Piala Menpora 2021.

Tetapi, Sudirman tidak mampu menjadi juru taktik kepala Macan Kemayoran di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia lantaran berbentur aturan lisensi. Sang pelatih saat ini punya lisensi AFC A di mana syarat haruas untuk melatih klub Liga 1 adalah AFC Pro.

"Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Akan tetapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen," kata Prapanca saat konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/04/2021) malam.

"Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami announce begitu sudah mengerucut pilihannya," tegas Prapanca.

Klub kebanggaan Jakmania itu masih memiliki banyak waktu untuk memastikan juru racik yang tepat sebagai pengganti Sudirman. Liga 1 2021 konsepnya bergulir pada awal Juli 2021.

Nahkoda Macan Kemayoran, Sudirman, mengaku punya konsep untuk mengambil lisensi AFC Pro. Tetapi, faktor itu bakal diadakan tahun depan mengingat pendaftaran untuk pengambilan lisensi AFC Pro 2021 ini sudah ditutup.

"Itu memang target saya berikutnya karena mengambil lisensi AFC Pro itu menjadi yang tertinggi. Tentu itu akan saya ambil untuk tahun berikutnya. Insyaallah tahun depan karena tahun ini sudah tutup," tegas Sudirman.

Rapor Sudirman ketika menjadi arsitek Macan Kemayoran di Piala Menpora 2021 cukup impresif. Persija cuma takluk satu kali dan berhasil memetik lima kali menang dan dua kali seri.

Leave a reply "Persija Jakarta Sudah Memperoleh Nama Calon Juru Racik Pengganti Sudirman"

Author: 
    author