Persib Bandung Tetap Menyiapkan Wander Luiz dan Ezra Walian untuk Laga Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021

Dua pilar Persib Bandung, Wander Luiz dan Ezra Walian bakal dilihat kesiapan menyongsong partai meladeni PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora, Senin (19/04/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Pada leg perdana, pemain asal Brasil ini terpaksa absen usai terkena kartu merah pada babak 8 besar menghadapi Persebaya Surabaya, sedangkan pilar berusia 23 tahun itu mengalami cedera otot.

"Kami akan lihat di sesi latihan terakhir, apa yang bisa mereka lakukan dan kami berharap bisa bermain. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena masih ada laga lain di depan," ujar pelatih Persib, Robert di Sleman, Minggu (18/04/2021).

Robert Alberts menambahkan, Pangeran Biru sesungguhnya enggan mengambil risiko dengan memaksakan amunisi. Tetapi, ia ingin menjaga perasaan pilar yang mampu tampil sepak bola lagi usai cukup lama tidak merasai partai.

"Kami akan mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik. Jika Wander Luiz dan Ezra Wilian dalam kondisi terbaik maka mereka akan main, tapi jika tidak, maka dia tidak akan bermain," tegas pelatih asal Belanda ini.

Tentang kunci Maung Bandung tidak terkalahkan sejak Liga 1 2020 (tiga duel) sampai leg perdana babak semifinal Piala Menpora, juru racik asal Belanda ini menyebutkan bahwa itu memang sasaran pribadinya.

"Hasrat saya bisa meraih sukses bersama Persib Bandung dan catatan statistik di AFC saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan. Dua kali di Malaysia dan satu kali di Singapura," cetus Robert.

Tetapi, nahkoda berusia 66 tahun itu menyadari di Indonesia perjuangannya lebih berat. Bareng tim asal Kota Kembang itu, sang pelatih berkeinginan memetik gelar ajang.

"Tapi di Indonesia, itu sulit dilakukan seperti yang semua tahu, jadi jika saya ada ambisi, adalah bisa tidak terkalahkan di liga Indonesia. Sejauh ini tim kami memenangkan tiga laga di 2020 dan sejauh ini di turnamen belum terkalahkan," lanjut Robert.

Maka itu, juru latih PSM Makassar ini mengaku amat bahagia kepada para pilarnya yang punya kemauan keras untuk memetik kemenangan.

"Tapi di waktu yang bersamaan kami juga harus bersiap merasakan kekalahan di kemudian hari. Tapi mungkin itu baru dialami setelah turnamen ini. Untuk sekarang, kami akan berusaha terus meraih kemenangan," ucap Robert mengakhiri.

Leave a reply "Persib Bandung Tetap Menyiapkan Wander Luiz dan Ezra Walian untuk Laga Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021"

Author: 
    author