Persib Bandung Kesusahan Mencari Musuh Uji Tanding Sepadan

657 views

Persib Bandung kesusahan mencari klub musuh satu level untuk beruji tanding sebagai persiapan menuju Liga 1 2021/2022 yang konsepnya mulai dihelat 10 Juli 2021.

Juru racik Pangeran Biru, Robert Alberts mengaku sudah menghubungi Persipura Jayapura untuk uji tanding pada Sabtu (19/06/2021), tetapi klub asal Jayapura itu sudah kembali ke Batu, Malang untuk mengadakan TC usai uji coba meladeni Persita Tangerang.

"Kami juga sudah mengajukan permintaan untuk bermain melawan Persita di Tangerang tapi mereka tidak bisa," kata Robert Alberts saat dihubungi Jumat (18/06/2021).

Saat ini pun lanjut arsitek asal Belanda itu, anak didiknya untuk sementara kesusahan mengadakan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung lantaran dipakai untuk penyelenggaraan vaksin Corona secara massal.

"Jadi jika kami ingin melakukan latih tanding maka harus dilakukan di luar (Bandung). Dan seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung," kata Robert.

"Selain itu, juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Sebelumnya, tim asal Kota Kembang itu memang diagendakan beruji tanding menghadapi Mutiara Hitam pada 19 Juni 2021, tetapi Maung Bandung wajib berangkat ke Solo bersamaan dengan adanya jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo pada 20-26 Juni 2021.

Tetapi, turnamen itu dipaksa lantaran tingginya kasus Corona di Jawa Tengah sehingga penyelenggaraan menjadi 27 Juni - 3 Juli 2021.

"Kami sempat menghubungi kembali Persipura untuk uji coba sesuai jadwal semula, tapi mereka tidak bisa karena sudah di Batu, Malang," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini mengakhiri.