Pelatih Arema FC Tidak Cemas Persiapan Klubnya Mepet Dengan Sepak Mula Kompetisi Liga 1

Kompetisi Liga 1 musim ini dipastikan bakal bergulir pada 20 Agustus mendatang. Keadaan itu cukup mepet bagi klub-klub kontestan untuk menyiapkan diri. Tetapi bagi Arema FC, waktu mepet tidak menjadi masalah.

Klub asal Malang itu tidak gelisah persiapan klubnya kurang maksimal. Pasalnya, keberlangsungan ajang jauh lebih berharga. Mengingat sudah lebih dari 500 hari ajang kasta tertinggi Indonesia terhenti.

"Kalaupun kompetisi digelar besok kami siap. Karena keputusan itu yang dinantikan," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Maklum, selama ini tim Singo Edan cuma menghelat latihan seperti tanpa tujuan. Terutama sejak Piala Menpora 2021 rampung. Akhirnya ketika PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat diterapkan, mereka meliburkan latihan.

Namun, beberapa hari ini beredar foto dan video saat Singo Edan menghelat latihan di sebuah lapangan yang jauh dari keramaian. Artinya, Arema sudah kembali latihan. Meski tim besutan Eduardo Almeida ini menyembunyikan tempat dan waktunya.

"Seperti pernah saya sampaikan, meski secara fisik belum 100 persen, pasti pemain Arema FC akan memberikan kemampuan mereka 200 persen. Karena mereka sangat menantikan kompetisi," tegas pelatih asal Portugal tersebut.

Kini, skuat nahkoda Singo Edan memaksimalkan sisa waktu persiapan yang ada. Sehingga ketika 20 Agustus mendatang, pilar mampu melakukan skema juru taktik dengan baik.

"Nanti sampai kompetisi berjalan, itu sekaligus jadi sebuah persiapan lanjutan. Perlahan kembali ke performa terbaik," sambungnya.

Sebelum ajang dilaksanakan 20 Agustus mendatang, Singo Edan belum merancang uji tanding untu melihat kemajuan Dendi Santoso dan teman-teman. Selama PPKM Darurat masih diberlakukan, Arema FC tidak mampu menghelat laga.

Karena itu mampu mengundang keramaian. Meski uji tanding dilaksanakan secara tertutup atau disembunyikan.