Para Punggawa Timnas Indonesia Membanjiri Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Malang, Jawa Timur, dibanjiri peminat. Bahkan, beberapa peserta di antaranya masih aktif tampil dan berlabel Timnas Indonesia.

Total, kursus ini diiringi oleh 26 peserta. Pendidikan untuk meniti karier sebagai juru racik ini dihelat selama nyaris dua pekan pada 18-31 Januari 2021.

Hansamu Yama, Hendro Siswanto, Johan Alfarizi, dan Dendi Santoso adalah nama-nama beratribut Skuad Garuda yang terlibat pada kursus iini. Keempantya terhitung masih berada di umur emas sebagai pesepak bola.

Selain keempatnya, calon lainnya yang masih tampil sepak bola tetapi sudah memburu lisensi ini ialah Samsul Arif dan Oktafianus Fernando.

Juru racik Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, bertindak sebagai pengajar kursus ini. Adapun Joko Susilo menjabat sebagai asisten pengajar.

"Sesuai dengan arahan dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, saat ini PSSI memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah, dan meningkatkan pelatih-pelatih andal di Tanah Air," kata Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, dinukil dari laman PSSI.

"Jadi, ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia. Kami berharap semakin banyak pemain yang masih aktif bermain sudah mengikuti kursus kepelatihan," ujar Indra Sjafri.

Umur mudah tidak memundurkan tekad Hansamu Yama untuk mengiringi lisensi kepelatihan. Palang pintu asal Mojokerto itu ingin memodali dirinya dengan ilmu yang bermanfaat di masa yang bakal datang.

"Ini menjadi pengalaman dan kesemaptan yang baik untuk saya dapat mengikuti kursus kepelatihan ini. Materi yang saya dapatkan di kursus ini sangat membantu karier saya," tutur Hansamu Yama.

"Selain itu, saya ingin terus belajar. Banyak ilmu sepak bola yang saya ingin dapatkan. Saya ingin menjadi pelatih suatu saat nanti," jelas mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Leave a reply "Para Punggawa Timnas Indonesia Membanjiri Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI"

Author: 
    author